Babinsa Bantu Pompanisasi Lahan Pertanian

Babinsa Bantu Pompanisasi Lahan Pertanian

Babinsa Bantu Pompanisasi Lahan Pertanian

KODIM 0709/KEBUMEN, Jum’at (4/7) Babinsa Koramil 05/Karanggayam Serda Sopyan Zabidi melaksanakan kegiatan pendampingan di desa Kalibening Kec. Karanggayam Kab. Kebumen dalam rangka mencari sumber air dan menyedot untuk mengairi padi masa tanam ke II, Sebagaimana tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa melaksanakan pembinaan territorial sesuai dengan arahan Danramil,

Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI AD selalu dituntut untuk memberikan laporan secepatnya apabila diwilayahnya ada perkembangan yang akan mengganggu stabilitas keamanan di wilayah dan dapat berdampak dari tingkat regional apalagi sampai ke tingkat nasional, hal ini terkait dengan kebutuhan petani yang sekarang ini banyak mengalami kekeringan, yang dikhawatirkan terjadi gagal panen, untuk itulah babinsa membantu membantu mencari sumber air untuk mengairi tanaman padi, supaya tidak terjadi puso.

Sesuai dengan perintah dari komando atas, bahwa TNI AD bekerja sama dengan Mentri Pertanian dalam rangka Han pangan, aparat kewilayahan mempunyai tugas untuk mendukung terlaksananya ketahanan pangan di wilayah.

Babinsa yang juga mempunyai tugas sebagai pendamping bagi penyuluh pertanian lapangan (PPL) maupun motivator masyarakat diantaranya mempunyai tanggung jawab moral demi kesejahteraan masyarakat dalam hal ini masyarakat petani bagaimana mana supaya masa tanam kali ini tetap mendapatkan panen walaupun ada kemungkinan menurun.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *