Babinsa Dampingi Pertanian Tanam Perdana Kedelai Program GP-PTT

    Babinsa Dampingi Pertanian Tanam Perdana Kedelai Program GP-PTT

    Babinsa Dampingi Pertanian Tanam Perdana Kedelai Program GP-PTT

    KODIM 0709/KBM, Babinsa Desa Mergosono Pelda Musim mendampingi Poktan Taruna Tani melakukan penanaman perdana kedelai Program GP-PTT lahan seluas 10 Ha di Desa Mergosono, Kamis ( 16/07 ).

    Sebelum pelaksanaan penanaman  dimulai Babinsa Desa Mergosono Pelda Musim menyampaikan langsung di lapangan tentang pentingnya percepatan tanam karena itu Babinsa mengajak dan mengingatkan petani menggarap sawah lebih awal karena musim kemarau sudah datang untuk sesegera mungkin menanam kedelai yang saat ini menerima bantuan bibit kedelai program GP-PTT, harapannya.

    Bpk Parsudi Ketua Poktan Taruna Tani mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 20/Buayan, yang telah memberikan penyuluhan juga contoh kepada petani, tata cara penanaman kedelai yang benar agar mendapatkan hasil yang memuaskan, apalagi Bpk Musim selaku Babinsa Desa Mergosono selalu aktif melaksanakan pendampingan, ujarnya.

    Babinsa Desa Mergosono menyampaikan tugas – tugas pendamping bersama PPL UPT Distanak Kec. Buayan kepada petani termasuk program bantuan dari pemerintah antara lain peningkatan padi, jagung dan kedelai yang sudah dikucurkan dananya langsung kepada kelompok tani pada tahun 2015 ini, karena itu agar kelompok tani bisa melaksanakan program tersebut harus menata organisasi, tertib administrasi dan meningkatkan kemampuan melalui sosialisasi yang dilaksanakan oleh Babinsa dan PPL UTP Distanak Kec. Buayan dengan harapan kedepan kesejahteraan petani di daerah ini meningkat dari waktu ke waktu, tegasnya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *