Babinsa Koramil 20/Buayan Panen Padi Perdana Ciherang

Babinsa Koramil 20/Buayan Panen Padi Perdana Ciherang

Babinsa Koramil 20/Buayan Panen Padi Perdana Ciherang

KODIM 0709/KBM, Babinsa Desa Purbowangi Sertu Maryanto bersama Poktan Cipto Mulyo melaksanakan panen padi perdana  varietas ciherang lahan seluas 0,14 Ha dengan hasil 1,24 Ton, Senin ( 13/07 ).

Pelaksanaan panen padi varietas Ciherang  cukup baik dan terjadi peningkatan dibanding  pada panen musim lalu, hal ini diakibatkan pengolahan tanah dan pemilihan bibit dari benih yang baik dan didukung oleh cuaca yang baik. Kontribusi aktif terhadap pendampingan Babinsa dan PPL UPT Distanak Kec. Buayan kepada petani juga sangat menentukan keberhasilan pada musim tanam ini. Pada sela – sela panen Babinsa menyampaikan pentingnya dalam pendampingan ini sehingga pelaksanaan musim tanam tahun 2015 ini dapat berhasil dan meningkat karena itu diminta petani agar selalu mengikuti arahan dan petunjuk dari Babinsa dan PPL sehingga pada musim panen saat ini terdapat peningkatan, ujarnya.

Pada kesempatan itu Ketua Poktan Cipto Mulyo Bpk Karso Miharjo menyampaikan rasa syukur dan terima kasih mewakili anggota tani kepada aparat teritorial khususnya dari Koramil 20/Buayan yang telah membantu dan mendampingi serta memberikan dorongan kepada petani melalui sosialisasi  langsung pada setiap pertemuan kelompok tani yang tentunya berdampak positip dan terjadi peningkatan hasil panen, kegiatan pendampingan ini telah membuktikan manfaat yang besar, karena itu kami para petani sangat mengharapkan peran Babinsa dan terus dipertahankan, pintanya.

Mengakhiri kegiatan panen saat ini Babinsa Koramil 20/Buayan menyampaikan terima kasih juga kepada warga yang tergabung dalam kelompok tani atas kerja sama yang telah dibangun selama ini serta bertekad akan siap mendampingi petani dalam bertani karena pendampingan ini merupakan bagian dari tugas pembinaan teritorial secara khusus melaksanakan perintah dan program pemerintah pusat dalam rangka peningkatan produksi pangan menuju swasembada pangan 2017, demikian juga merupakan amanat yang harus dilakukan sebagian sesuai Fungsi dan Peran TNI yaitu membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan khususnya peningkatan ketahanan pangan dengan harapan terjadi peningkatan kesejahteraan petani, maka ketahanan dibidang lain ikut terwujud terutama ketahanan nasional dibidang pertahanan keamanan, tegasnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *