Babinsa Koramil Buayan Bantu Airi Sawah Dengan Pompanisasi

    Babinsa Koramil Buayan Bantu Airi Sawah Dengan Pompanisasi

    Babinsa Koramil Buayan Bantu Airi Sawah Dengan Pompanisasi

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 20/Buayan Serma Budi Purnomo bersama petani dari kelompok tani Sri Rukun mengatur irigasi dengan pompanisasi milik masyarakat Desa Karangsari, Sabtu (4/7/15).

    Selama ini masyarakat Desa Karangsari dirasa kurang dalam mendapat suplai air untuk mengairi sawahnya diakibatkan curah hujan yang sudah sangat berkurang memasuki musim kemarau ini serta tidak cukupnya debit air dari saluran irigasi sehingga bisa mengakibatkan terganggunya hasil panen. “Kami siap membantu petani dalam meningkatkan hasil panen, agar petani bisa menuju swasembada pangan pada 2017,” kata Babinsa Desa Karangsari Serma Budi Purnomo.

    Ketua Poktan Sri Rukun Bpk Kasan mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 20/Buayan, yang telah memberikan penyuluhan juga contoh kepada petani, tata cara penyiraman tanaman padi agar cepat merata tidak membutuhkan waktu yang lama, apalagi Bpk Budi Purnomo selaku Babinsa Desa Karangsari selalu aktif melaksanakan pendampingan, ujarnya.

    Dengan penggunaan pompa ini nanti hasil panen dapat mencapai target. Dalam 1 jam pompa ini mampu mengairi sawah seluas 300 s/d 400 M², sehingga membutuhkan waktu 4 – 5 jam untuk sawah seluas 1.400 M².

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *