Babinsa Koramil Sempor Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Jitut Sidoharum

Babinsa Koramil Sempor Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Jitut Sidoharum

Babinsa Koramil Sempor Tinjau Pelaksanaan Pembangunan Jitut Sidoharum

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Suratin melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka meninjau pelaksanaan pembangunan jaringan irigasi bersama dengan perangkat desa di Desa Sidoharum RT 02 RW 03 Kec. Sempor Kab. Kebumen, Rabu (1/7/15).

Sesuai dengan program Pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan dalam jangka waktu tiga tahun ke depan, Pemerintah mengucurkan dana untuk pembangunan jaringan irigasi sebesar 50 Juta rupiah yang di tujukan kepada Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Warih Arum Desa Sidoharum Kec. Sempor, yang rencana penbangunan dengan volume sekitar           1 x 64 m. Seperti yang telah kita ketahui bahwa jenis irigasi ada 4 macam yaitu Irigasi Teknis, Irigasi Setengah Teknis, Irigasi Sederhana, dan Irigasi Tadah Hujan. Pembangunan Irigasi  sekarang ini termasuk irigasi Setengah Teknis, karena alirannya cabang dari irigasi Teknis yang alirannya langsung dari Waduk Sempor.

Saya sebagai Babinsanya setiap saat meninjau dalam pembangunan irigasi tersebut, dan mengarahkan warga yang mempunyai usaha disekitarnya agar sementara waktu ditutup dulu sampai selesai pembangunan ini. Terlebih setelah selasai nanti, warga dihimbau ikut menjaga kebersihan dan kelancaran aliran irigasi ini, ujar Suratin menjelaskan kepada masyarakat Sidoharum.

Ditambahkan pula, dengan adanya bantuan ini jelas membantu para petani untuk penggarapan sawahnya, karena aliran airnya bisa masuk kesawah lebih maksimal, guna menghadapi musim tanam saat ini, diharapkan hasilnya akan meningkat dibanding hasil tahun sebelumnya. Sesuai perintah Danramil 03/Sempor Kapten Infanteri Mungging saya mendapat tugas mengawal terus pembangunan irigasi ini sehingga cepat selesai dan bisa segera digunakan. lanjut Suratin

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *