Babinsa Prembun Bentuk Kepribadian Disiplin dan Ciptakan Jati Diri Siswa Bermartabat

    Babinsa Prembun Bentuk Kepribadian Disiplin dan Ciptakan Jati Diri Siswa Bermartabat

    Babinsa Prembun Bentuk Kepribadian Disiplin dan Ciptakan Jati Diri Siswa Bermartabat

    Kodim 0709/Kebumen. Serma Oktarifin selaku Babinsa Koramil 10/Prembun Kodim 0709/ Kebumen memberikan pelatihan baris-berbaris dan tata cara penghormatan kepada Siswa baru MTs Negeri Prembun di halaman sekolah setempat dalam rangka kegiatan MOS atau masa orientasi siswa pada Selasa (28/7/15).

    Tujuan kegiatan ini untuk membekali para siswa dalam hal  kedisiplinan dan pengetahuan Bela Negara serta pengenalan lingkungan sekolah. Materi latihan yang diberikan meliputi gerakan di tempat, gerakan jalan dan penghormatan, serta disisipkan tentang pengetahuan bela Negara dan wawasan kebangsaan. Kegiatan Mos di MTs Negeri Prembun diikuti oleh 288 siswa kelas VII.

    Serma Oktarifin yang dibantu oleh Serda Baharudin  mengawali kegiatan materi teori secara singkat tentang Peraturan baris berbaris. Dan ditambahkan pengetahuan tentang belanegara dan wawasan kebangsaan. Setelah para siswa pahan penjelasan dari pelatih kemudian langsung dipraktekan sambil sesekali dibetulkan dan diberi contoh bagaimana gerakan yang benar. Sehingga para siswa diharapkan bisa menerima dan melaksanakan apa yang diajarkan oleh pelatih dari Koramil 10/Prembun. Hal ini sangat penting sebagai dasar siswa dalam kegiatan lainnya, misalnya pada saat upacara baik di sekolah maupun di tingkat kecamatan.

    Serma Oktarifin disela-sela kegiatan menyampaikan dihapan para siswa bahwa latihan baris berbaris ini guna membentuk jiwa yang disiplin. Karena jika dalam baris berbaris saja tidak disiplin maka dalam sehariannya sulit akan hidup disiplin. Disiplin tidak hanya di sekolah saja tetapi disegala kegiatan yang positif para siswa harus disiplin.

    Kepala MTs Negeri Prembun Bapak Mochamad Abdul Malik, M.Ag mengucapkan terimakasih khususnya kepada Danramil 10/Prembun beserta anggotanya yang telah melaksanakan pelatihan tersebut, dengan harapan agar para siswa memiliki pengetahuan tentang bagaimana cara baris –berbaris dan penghormatan yang benar serta memiliki sikap disiplin yang baik. Disamping itu juga agar para siswa baru mengenal lingkungan sekitar tempat sekolah, salah satunya adalah Makoramil 10/Prembun. Juga berharap Koramil 10/Prembun untuk selalu bekerja sama dalam membina para siswa baik di MTs Negeri Prembun atau sekolah lain di wilayah Kecamatan Prembun.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *