Bekali Siswa Disiplin, Bentuk Karakter Bangsa Bermartabat

Bekali Siswa Disiplin, Bentuk Karakter Bangsa Bermartabat

Bekali Siswa Disiplin, Bentuk Karakter Bangsa Bermartabat

KODIM 0709/KEBUMEN,  Anggota Koramil 07/Sadang melaksanakan kegiatan pelatihan PBB di SMA Ma,arif Sadang, Jum’at (24/7/15).

Kapos Sadang Pelda Suryono yang dibantu Serda Saefun memberikan pelatihan dan arahan tentang kesiapan para peserta terkait seleksi Paskibra Kecamatan Sadang.  Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun dan pada tahun ini jelang peringatan HUT Republik Indonesia ke-70. yang rencananya akan digelar di tingkat Kec. Sadang.

Selain melaksanakan kegiatan seleksi Paskibra serta latihan berbaris dan disiplin latihan, Koramil 07/Sadang juga memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa SMA Ma,arif sadang agar para generasi muda sekarang lebih peduli dan antusias lagi tentang kebanggaan dan kecintaan kepada negara dan bangsa. Seiring era globalisasi sekarang ini para generasi muda sudah mulai luntur dengan bela negara, hal ini dibuktikan dengan adanya kebebasan mengekpresikan kehendak tanpa kontrol.

Sehingga para generasi muda sekarang tidak melupakan sejarah, budaya bangsa dan perjuangan para pendahulu mereka untuk merebut kemerdekaan, dari kegiatan tersebut diharapkan para siswa dapat mengenali dan mengembangkan nilai-nila karakter bangsa yang bermartabat dalam kehidupan sehari-hari disamping sebagai bekal juga sebagai penangkal segala macam bentuk provokasi yang akan menghancurkan keutuhan para pemuda dan diharapkan dapat dikembangkan di lingkungan mereka masing-masing. Wawasan kebangsaan diberikan juga untuk memacu semangat kejuangan dan patriotisme dalam menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi dan memupuk soliditas dilingkungan mereka.

Tujuan yang dicapai tentang kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan, pelatihan PBB dan seleksi Paskibra agar para siswa SMA Ma,arif Sadang memiliki nilai lebih dari sekolah lain ini akan memberikan contoh serta dedikasi tinggi bagi nama baik sekolah disamping juga untuk  menumbuhkan rasa disiplin yang tinggi pada diri mereka.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *