Beri Pembekalan Bela Negara,Tanamkan Disiplin Siswa

    Beri Pembekalan Bela Negara,Tanamkan Disiplin Siswa

    Beri Pembekalan Bela Negara,Tanamkan Disiplin Siswa

    Kodim 0709/Kebumen. Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Kodim 0709/Kebumen Serma Hermanto memberikan pelatihan baris-berbaris dan tata cara penghormatan kepada Siswa baru SMK Multimedia PGRI Buluspesantren di aula sekolah setempat dalam rangka kegiatan MOS atau masa orientasi siswa. Senin (27/7/15).

    Adapun kegiatan ini bertujuan untuk membekali para siswa dalam hal  kedisiplinan dan pengetahuan Bela Negara serta pengenalan lingkungan sekitar tempat sekolah. Materi latihan yang diberikan meliputi gerakan di tempat, gerakan jalan dan penghormatan, serta disisipkan tentang pengetahuan bela Negara dan wawasan kebangsaan.

    Diawali dengan penjelasan teori singkat kemudian langsung dipraktekan sambil sesekali dibetulkan dan diberi contoh bagaimana gerakan yang benar. Sehingga para siswa diharapkan bisa menerima dan melaksanakan apa yang diajarkan oleh pelatih dari Koramil 13/Buluspesantren. Hal ini sangat penting sebagai dasar siswa dalam kegiatan lainnya, misalnya pada saat upacara baik di sekolah maupun di tingkat kecamatan.

    Bapak Tunggul, S.Kom sebagai guru pendamping  mengucapkan terimakasih khususnya kepada Danramil 13/Buluspesantren yang telah melaksanakan pelatihan tersebut, dengan harapan agar para siswa memiliki pengetahuan tentang bagaimana cara baris –berbaris dan penghormatan yang benar serta memiliki sikap disiplin yang baik. Disamping itu juga agar para siswa baru mengenal lingkungan sekitar tempat sekolah, salah satunya adalah Makoramil 13/Buluspesantren.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *