Gempa Guncang Kebumen Saat Kumandan Azan Subuh

Gempa Guncang Kebumen Saat Kumandan Azan Subuh

Gempa Guncang Kebumen Saat Kumandan Azan Subuh

KODIM 0709/KEBUMEN – Berdasarkan informasi BMKG, gempa berkekuatan Mag : 5,7 SR, pada pukul 04:44:39 WIB, yang berlokasi di : 8.49 LS, 108.96 BT (111 Km Tenggara Ciamis Jawabarat), dengan kedalaman : 10 Km. Sabtu (25/07/15).

Gempa dengan suasana getaran cukup kuat dirasakan warga dibeberapa kota seperti Yogyakarta, Bantul, Ciamis, Tasikmalaya sampai dengan Kebumen, gempa tersebut terjadi saat kumandan azan subuh di masjid-masjid.

Tepat di Kelurahan Jatiluhur Kec. Karanganyar Kab. Kebumen warga dikagetkan dengan guncangan gempa yang cukup kuat dan agak lama tersebut “linduuuuuuuu, linduuuuuuuu (gempaaa, gempaaaa) terikan sejumlah warga berhamburan keluar rumah sambil membunyikan suara kentongan tanda ada gempa.

Namun guncangan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami sampai saat berita ini dimuat situasi wilayah Kab. Kebumen aman.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *