Karya Bakti Babinsa Bantu Kesulitan Masyarakat

    Karya Bakti Babinsa Bantu Kesulitan Masyarakat

    Karya Bakti Babinsa Bantu Kesulitan Masyarakat

    KODIM  0709/KEBUMEN, Selasa      (7/7/15)  Koramil  02/Gombong, untuk meningkatkan hubungan emosional komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan babinsa bersama – sama dengan masyarakat bergotong royong bangun RTLH bertempat di Desa Semondo Rt 03/02 Kecamatan Gombong.

    Untuk membantu kesulitan rakyat  babinsa bersama masyarakat melaksanaka karya bhakti rehab rumah tidak layak huni ( RTLH ), hal itu di lakukan agar hubungan emosional antara babinsa dan masyarakat bisa terjalin dengan baik,di mana rakyat berbuat di situpun babinsa harus ada, hal tersebut adalah salah satu wujud kedekatan babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

    Selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat, karya bhakti merupakan senjata babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, sehingga kedekatan babinsa dengan masyarakat di wilayah Desa binaan bisa berjalan dengan baik, agar kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud, sehingga sasaran binter yang di laksanakan oleh babinsa bisa tercapai.

    Selain untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat karya bakti merupakan tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat komando kewilayahan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, dengan tujuan agar  perekonomian masyarakat dapat meningkat. Karya bhakti selain sebagai sarana bersosialisasi juga merupakan tugas TNI, dengan tujuan agar sasaran binter di wilayah bisa terlaksana dengan baik.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *