Koramil 13/Buluspesantren Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Koramil 13/Buluspesantren Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Koramil 13/Buluspesantren Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Kodim 0709/Kebumen. Komandan Koramil 13/Buluspesantren Kodim 0709/Kebumen Kapten Arh Siswoto Nurharjo yang diwakili Babinsa melaksanakan komsos dengan komponen masyarakat dalam acara halal bihalal di wilayah Kecamatan Buluspesantren ( 25/7).

Halal bihalal merupakan sarana komunikasi sosial dengan komponen masyarakat khususnya tokoh agama dan tokoh masyarakat dan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kebersamaan serta mempererat tali persaudaraan antara Aparat Komando Kewilayahan khususnya Koramil 13/Buluspesantren dengan masyarakat binaannya, sehingga akan terjalin kemanunggalan TNI dan rakyat. Sesuai dengan semboyan TNI adalah “ Bersama Rakyat TNI Kuat “ yang mengandung makna bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat adalah sumber kekuatan utama TNI dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan kepada masyarakat binaannya bahwa tugas  TNI AD khususnya Satuan Komando Kewilayahan salah satunya adalah melaksanakan pembinaan teritorial yang meliputi aspek geografi, demografi dan kondisi sosial. Tugas ini akan bisa berhasil apabila didukung oleh masyarakat dalam bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat.

Adapun tujuan dilaksanakannya Komunikasi Sosial dengan segenap komponen masyarakat adalah untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pembinaan teritorial TNI AD yang dijalankan oleh Koramil 13/Buluspesantren bagi kepentingan pertahanan.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *