Panen Perdana Musim Tanam Ke Dua Desa Kalirancang – Alian

Panen Perdana Musim Tanam Ke Dua Desa Kalirancang - Alian

Panen Perdana Musim Tanam Ke Dua Desa Kalirancang – Alian

KODIM 0709/KEBUMEN, Rabu (8/7), Kapten Arh Suhartono, Komandan  Koramil 08/Alian dan Babinsa Desa Kalirancang serta PPL kecamatan Alian   menghadiri panen perdana di desa Kalirancang dan melaksanakan   Penghitungan  hasil  panen musim kemarau tahun ini.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka ketahanan pangan dan untuk mengetahui perolehan hasil produksi panen padi musim kemarau tahun 2015 yang prosentasenya naik atau turun di bandingkan tahun sebelumnya.

Dwiyanto, PPL Desa Kalirancang mengatakan, kegiatan seperti ini sudah pasti dilakukan di setiap panen pertama di desa binaan kami. Hal ini untuk menghitung hasil produksi  pada musim panen setiap tahunnya. Terdapat peningkatan ataupun penrunan dibandingkan tahun sebelmunya.

Menurutnya, berdasarkan survey kali ini, hasil panen tahun ini jauh lebih baik dibandingkan  tahun sebelumnya. Di desa Kalirancang per 100 ubin rata rata menhasilkan 8 kwintal. Untuk hasil panen musim kemaru itu produksinya sangat baik sekali.  Hal ini tak luput  karena para petani bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik dengan para PPL dan Babinsa di desanya masing masing. Sehingga setiap ada kendala apapun terkait tentang pertanian, bisa diatasi secara cepat dan tepat.

Babinsa Desa Krakal Serka Sugiyanto mengatakan, panen kali ini sangat baik. Di hitung rata rata per 100 ubin, dapat menghasilkan 8 Kwintal. Ini merupakan peningkatan yang  sangat tajam panen di musim kemarau. Walaupun panen musim kemarau hasilnya tidak sebanyak di musim penghujan. Dibandingkan tahun sebelumnya, panen kali ini sangat bagus. Kebetulan di desa Kalirancang tidak terdapat hama seperti tahun sebelumnya

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *