Rest Area Banyak Diminati Pemudik

Rest Area Banyak Diminati Pemudik

Rest Area Banyak Diminati Pemudik

KODIM 0709/KEBUMEN – Situasi jelang lebaran 2015 dan sebagai langkah antisipasi arus mudik lebaran tahun 2015 Markas Kodim 0709/Kebumen kini menggelar Rest Area yang tersebar pada lima titik jalur para pemudik dengan mengerahkan personelnya guna mengantisipasi kelelahan bagi para pemudik, adapun jalur yang menjadi titik rest area yakni meliputi wilayah lingkar selatan Kec. Kebumen, Jalur Daendels di wilayah Kec. Mirit, Kec. Ambal, Kec. Buluspesantren dan wilayah Kec. Rowokele, Jum’at (10/7/15).

Dengan difungsikannya sebagai Rest area atau tempat istirahat bagi para pemudik. Rest  area yang disediakan merupakan bentuk kepedulian untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang menempuh perjalanan jauh, dari mulai pemudik roda dua sampai roda empat.

Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H mengatakan, pembuatan Rest area ini sebagai bentuk kepedulian dan pelayanan kepada publik untuk membantu para pemudik yang melakukan perjalanan. Tak hanya fasilitas istirahat, disediakan juga mushola, toilet, makanan, minuman serta layanan pijat dan pengecekan kesehatan, yang semuanya gratis.

Menurutnya, keberadaan Rest area secara tidak langsung dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Sebab, dalam kondisi kelelahan, para pemudik dapat beristirahat dan kembali melanjutkan perjalanan setelah tubuh kembali bugar. Selain itu, juga merupakan bentuk tanggung jawab sebagai satuan komando kewilayahan dalam membantu kesulitan masyarakat.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *