TNI Bantu Kesulitan Air Warga Sadang

    TNI Bantu Kesulitan Air Warga Sadang

    TNI Bantu Kesulitan Air Warga Sadang

    KODIM 0709/KEBUMEN – Air merupakan kebutuhan setiap mahluk hidup termasuk manusia, tumbuhan dan hewan, namun kali ini tepat di Desa Totogan Kec. Sadang Kab. Kebumen mulai merasakan kebutuhan akan air bersih, sudah tiga bulan belakangan hujan tidak turun akibatnya di beberapa wilayah dilandan kekurangan air terutama untuk kebutuhan minum, mandi dan cuci. Menurut salah seorang warga Desa Totogan Bapak Muhadi kebutuhan air bersih di desanya sangat dibutuhkan guna mencukupi kebutuhan sehari-hari terutama untuk memasak, sedang untuk  kebutuhan yang lain mereka memanfaatkan aliran sungai Lukulo meskipun jaraknya mencapai 1 kilo meter, para warga tidak peduli meski harus menempuh jarak karena sumur warga rata-rata sudah mengering. PJS Kades Totogan Bpk Sampurno mengatakan kepada warganya agar tenang dan tidak panik dalam menghadapi situasi musim kemarau panjang sekarang ini, beliau akan selalu berkordinasi dengan pihak Pemkab Kebumen dan TNI untuk mengupayakan droping air bersih ke desanya, serta minta bantuan pengamanan kepada koramil 07/Sadang untuk pendistribusian air bersih tersebut. Sabtu (25/7/15).

    Kapos Koramil 07/Sadang Peltu Suryono mengungkapkan, dalam memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan masyarakat saat ini, disamping memberikan tugas bantuan pengamanan juga pihaknya menjelaskan tanpa dimintapun Babinsa Pos Koramil 07/Sadang siap memberikan yang terbaik bagi warganya, kata Suryono menjelaskan.

    Lanjutnya, untuk melaksanakan kegiatan pengamanan pendistribusian air bersih pihak juga telah mengupayakan koordinasi dengan pihak Muspika Sadang agar droping berjalan  sesuai harapan masyarakat selain itupula tujuan pengamanan juga menertibkan warga yang mengantri air, terangnya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *