TNI dan Polri Bersama Pantau dan Amankan Arus Kendaraan Lebaran 1436 H

    TNI dan Polri Bersama Pantau dan Amankan Arus Kendaraan Lebaran 1436 H

    TNI dan Polri Bersama Pantau dan Amankan Arus Kendaraan Lebaran 1436 H

    KODIM 0709/KEBUMEN, Dalam rangka pengamanan lebaran tahun ini Kodim 0709/Kebumen mengerahkan seluruh jajarannya, yang terbentang mulai dari wilayah Kec. Ayah sampai dengan wilayah Kecamatan Prembun, pengerahan kali ini berkonsentrasi pada pengamanan dan pemantauan arus mudik jelang, selama dan sesudah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1436 H yang jatuh pada hari Jum’at 17 Juli 2015, pengamanan kali ini selain pemantauan arus mudik juga dititikberatkan pada daerah-daerah rawan tertentu seperti kawasan obyek wisata, lintasan rel kereta api dan tempat – tempat strategis lainnya.

    Seperti yang dilakukan anggota Koramil 06/Sruweng dengan anggota Polsek Setempat Polres Kebumen melakukan pemantauan bersama arus mudik dan pengamanan lebaran 1436 H tahun ini di Pos Pengamanan Guyangan Desa Purwodeso Kec. Sruweng Kab. Kebumen, Sabtu (18/7/15).

    Gelar pengamanan tersebut secara resmi dilaksanakan sejak tanggal 10 sampai dengan 24 Juli  2015 mendatang, pada musim mudik kali ini tidak nampak adanya kemacetan yang berarti dan semua berjalan lancar walau sedikit Nampak pula kepadatan jalan raya, atas kesiapan para petugas di lapangan TNI dan Polri yang senantiasa siap melakukan pemantauan selama 24 jam.

    Untuk jalur Purwokerto – Yogyakarta dari hasil pantauan Pos Guyangan Desa Padureso Kec. Sruweng Kab. Kebumen berjalan lancar dan tidak menemui hambatan kepadatan kendaraan dan diperkirakan sampai dengan H-3, begitu pula yang berada di Pos pengamanan sekitar Pasar Karanganyar yang sering rawan kemacetan disebabkan oleh adanya pelintasan Rel Kereta Api, namun secara umum situasi dan kondisi di dua wilayah Kec tersebut yakni Kec. Sruweng dan Kec. Karanganyar relatif lancar dan jalur kendaraan menuju arah Yogyakarta dan sebaliknya berjalan lancar.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *