Babinsa Dampingi Panen Perdana di Desa Balingasal

    Babinsa Dampingi Panen Perdana di Desa Balingasal

    Babinsa Dampingi Panen Perdana di Desa Balingasal

    KODIM 0709/KEBUMEN, Jum’at (7/8/15) Babinsa Koramil 10/Prembun  Serma Kasmin melaksanakan pendampingan panen padi yang dilaksanakan di desa Balingasal Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen dalam rangka panen padi jenis varietas ciherang di area sawah poktan Bengawan.

    Serma Kasmin juga didampingi ketua Gapoktan  Bp Darkowi juga bersama dengan masyarakat  telah memanen padi jenis ciherang dengan hasil 7,6 ton per ha di area sawah yang terletak Rt 02/02 desa Balingasal Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen.

    Babinsa sebagai aparat teritorial mengajak para warga agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam . Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah dalam  swasembada pangan. Disamping pendampingan pertanian juga sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui bidang pertanian.

    Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diharapkan mampu mendorong para petani yang ada diwilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan. Dan harus mampu mengajak kepada para petani untu mendukung program swasembada pangan nasional

    Babinsa dalam hal ini bertindak sebagai motivator dalam usaha menciptakan Swasembada pangan yang merupakan program pemerintah agar sesuai yang diharapkan.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *