Babinsa Dorong Petani Lakukan Percepatan Tanam Kedelai

Babinsa Dorong Petani Lakukan Percepatan Tanam Kedelai

Babinsa Dorong Petani Lakukan Percepatan Tanam Kedelai

Kodim 0709/Kebumen. Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Sertu Sudarno melaksanakan tugas pengawalan dan pendampingan pertanian di Desa Tambakrejo Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen dalam rangka penanaman kedelai varietas Grobogan yang merupakan bantuan dari pemerintah melalui Gerakan Penerapan Pengelolaan Tanaman Terpadu ( GP-PTT ) kedelai   tahun 2015. Senin (10/8/15)

Untuk penanaman kedelai diawali di sawah milik Bapak Ahmad Taufik ketua kelompok tani Margo Rejo. Hal ini sekaligus sebagai bentuk sosialisasi bagaimana cara penanaman kedelai yang benar kepada para petani. Setelah para petani melihat secara langsung kemudian bisa dipraktekan di sawah masing-masing agar pertumbuhan tanaman kedelai bisa maksimal atau mengurangi bibit yang tidak tumbuh.

Disela-sela kegiatan tersebut, Babinsa menghimbau kepada para petani untuk tidak ragu-ragu dalam menanam kedelai karena varietas benih bantuan dari pemerintah telah di uji dan merupakan bibit unggul. Para petani supaya mengikuti pola tanam sesuai  arahan dari PPL Pertanian, mulai tahap penanaman, perawatan dan pemupukan serta pemberantasan hama dan penyakit, sehingga diharapkan produktifitas panen kedelai bisa meningkat dalam rangka mencapai swasembada pangan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *