Babinsa Gombong Bantu Panen Padi Perdana Pengembangan System Of Rice Intensification (SRI)

    Babinsa Gombong Bantu Panen Padi Perdana Pengembangan System Of Rice Intensification (SRI)

    Babinsa Gombong Bantu Panen Padi Perdana Pengembangan System Of Rice Intensification (SRI)

    KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil  02/Gombong bersama masyarakat dan Petugas Penyuluh pertanian Lapangan Kec Gombong melaksanakan kegiatan panen raya padi program bantuan SRI bertempat di Desa Semondo. Senin (4/8/15).

    Serma Laksono anggota Koramil  02/Gombong   menyampaikan kepada kelompok tani Desa Semondo, bahwa  kegiatan pendampingan   yang dilaksanakan oleh TNI bersama petugas penyuluh pertanian lapangan terhadap petani, adalah untuk mewujudkan program pemerintah tentang ketahanan pangan,  target yang direncanakan oleh TNI bersama dengan petugas penyuluh pertanian lapangan untuk meningkatkan hasil pertanian agar kesejahteraan petani meningkat, sasaran tanaman yang diprioritaskan dalam mewujudkan swasembada pangan meliputi tanaman, padi, kedelai, dan jagung.

    Ketua Gapoktan Desa Semondo Bpk menyampaikan terima kasih kepada TNI, yang telah menjadi pendamping petani untuk mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan nasional, semoga dengan adanya pendampingan yang di lakukan oleh TNI bisa meningkatkan hasil pertanian, dengan harapan agar kesejahteraan masyarakat petani akan meningkat.

    Untuk mewujudkan program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional, harus ada dukungan dari semua pihak, dan juga sarana lainya antara lain yaitu melaksanakan perbaikan infrastruktur, seperti saluran irigasi dan juga peralatan pendukung lainya, dalam melaksanakan pendampingan TNI tidak hanya ikut melaksanakan panen saja, tapi juga melaksanakan pengawasan langsung dalam pendistribusian pupuk agar tepat sasaran dan tepat waktu.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *