Babinsa Rangkul Poktani Hasilkan 6,2 Ton Gabah Kering Giling

    Babinsa Rangkul Poktani Hasilkan 6,2 Ton Gabah Kering Giling

    Babinsa Rangkul Poktani Hasilkan 6,2 Ton Gabah Kering Giling

    KODIM 0709/KEBUMEN, Selasa  (18/8/15)   Muspika Prembun bersama masyarakat dan Petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kec. Prembun melaksanakan kegiatan panen raya padi program bantuan OL bertempat di Desa Tunggalroso Prembun. Program OL yang ditangani oleh Poktan Rumpun Tani dengan luas lahan 25 Ha. Hasil panen yang dicapai pada saat ini GKG 6,2 Ton/Ha.

    Hadir pada kegiatan panen raya, Muspika Kecamatan Prembun, Kepala UPT Distanak Bap Agus, PPL Ibu Siti Sunarsih, Bpk Widiyanto selaku Koornator PPL. Kades Tunggalroso, Anggota Poktani dan Babinsa Koramil 10/Prembun serta warga sekitar.

    Pada kesempatan itu Kepala Desa Tunggalroso Bpk Nurodin melaporkan program pertanian yang ada di Desa Tunggalroso kepada Camat Prembun yang pada musim panen ini hasil meningkat dibanding musim sebelumnya. Kades juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendampingi petani di Desa Tunggalroso. Untuk mengoptimalkan hasil panen yang akan datang kami  mewakili poktan mengharap agar distribusi pukuk tepat waktu,ujarnya.

    Dikesempatan itu juga Camat Prembun Ibu Suis Idawati, S.Sos menyampaikan arahannya, bahwa setiap kegiatan yang akan dilaksanakan khususnya pertanian agar dikoornisasikan baik kepemerintah. Camat juga menyampaikan, masyarakat petani harus benar-benar memprioritaskan program ini, pengolahan lahan harus dioptimalkan dengan serius, namun saya yakin dengan bantuan PPL dan Babinsa, saya berharap pertanian kita lebih semangat lagi dan lebih baik lagi hasilnya, sehingga hasil pertanian kita akan lebih bagus karena hasil tersebut kelak akan membawa nama baik kita semua.

    Disela-sela kegiatan Danramil 10/Prembun Kapten Inf Paijo meminta para petani untuk tidak segan-segan meminta bantuan  Babinsa dalam kegiatan pertanian ini, sebab setiap Babinsa siap segalanya dimanapun diminta  selalu ada untuk kita. Laporkan segera apabila terjadi masalah dilapangan agar bisa segera ditangani

    Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan bersama petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Babinsa, adalah wujud nyata program yang diinstruksikan pemerintah terkait kegiatan swasembada pangan,  diharapkan target akan segera tercapai guna meningkatkan hasil pertanian dan tingkat kesejahteraan petani terpenuhi

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *