Babinsa Tingkatkan Kemampuan Pertanian

Babinsa Tingkatkan Kemampuan Pertanian

Babinsa Tingkatkan Kemampuan Pertanian

KODIM 0709/KEBUMEN. Kursus tani yang dilaksanakan oleh Babinsa dan kelompok tani dan para petani adalah pembelajaran tentang tata cara dalam pola tanam serta cara pembuatan pupuk non kimia yang sangat bermanfaat memperbaiki kondisi tanah dan dalam meningkatkan hasil. Selasa(5/8/15)

Babinsa Koramil 11/Mirit melaksanakan kursus tani di Balai Desa Winong Kec. Mirit Kab. Kebumen. Hadir dalam pelaksanaan tersebut Komandan Koramil 11/Mirit  yang diwakili oleh Pelda Tupari Babinsa Desa Winong Kopda Wito, dari Distranak Kec. Mirit Bapak Darsono S.PKP, Dalio, Teguh Turyanto dan Ibu Cahyani Puspowati  S.P.

Dalam pelaksanaan kursus tersebut Bapak Darsono S. PKP, menerangkan tentang cara membuat pupuk organik dan cara pembuatan arang sekam. Dijelaskan pula keistimewaan pupuk organik dan arang sekam. Dari Distranak Kec. Mirit Bapak Daliyo menambahkan untuk kelompok tani dan para petani dihimbau agar mengurangi keterengantungan terhadap pemakaian pupuk buatan pabrik atuapun pupuk yang menggunakan kimia. Karena apabila pupuk kimia digunakan terus menerus akan merusak kondisi tanah yang pada akhirnya berdampak pada hasil panen, supaya hal ini tidak terjadi maka untuk mengembalikan kesuburan tanah perlu dilaksanakan sejakdini penggunaan pupuk organik ataupun pupuk lain yang tidak ada bahan kimianya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *