Bangun Karakter Bangsa, Berikan Motivasi Saka Wira Kartika

    Bangun Karakter Bangsa, Berikan Motivasi Saka Wira Kartika

    Bangun Karakter Bangsa, Berikan Motivasi Saka Wira Kartika

    KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil -03/Sempor Kapten Inf Mungging memberi materi Wawasan kebangsaan ke anggota DKR (Dewan Kerja Ranting) di Gedung Grha Panggih yang berada di Desa Bejiruyung Kecamatan Sempor. Adapun kegiatan ini di ikuti oleh 80 peserta guna menunjang menghadapi tugas – tugas kedepan. Untuk melatih kedisiplinan para pemuda di Indonesia ada 2 hal yang hampir diabaikan yang sebenarnya dapat membantu kita untuk menanamkan sifat disiplin bahkan semenjak dari sekolah dasar, yaitu pendidikan melalui Pramuka dan Paskibra di sekolah-sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar sampai ke tingkat sekolah menengah atas, penndidikan pramuka dan paskibra bisa kita dapatkan melalui kegiatan ekstrakurikuler, dan untuk jenjang mahasiswa kita bisa mendapatnya melalui unit keiatan mahasiswa yang ada dikampus masing-masing. Jum’at (7/8/15)

    Namun keadaan sekarang masih memperlihatkan minimnya minat para pemuda untuk mengikuti hal tersebut, padahal manfaat yang bisa kita ambil dari kegiatan pramuka sangat banyak. Dalam kegiatan pramuka, selain dalam kegiatannya selalu mengutamakan kedisiplinan anggotanya yang secara langsung maupun tidak langsung akan meningkatkan kedispilinan seseorang yang terkait didalamnya, kita juga akan mendapatkan pendidikan layaknya seorang pecinta alam, lalu kita juga akan mendapatkan pendidikan tentang sandi-sandi dalam berkomunikasi. Dan yang pasti dalam pramuka kita akan mengerti dan merasakan juga sebuah jalinan antar anggota didalamnya yang pasti akan membuat kita merasa seperti keluarga sendiri.

    Eksistensi Pramuka memang hampir tidak terlihat lagi dalam kehidupan kita sehari-hari, namun manfaat dari hal tersebut tidak akan hilang apabila kita paham dan menggunakan pendidikan dari Pramuka secara layak dan sebagaimana harusnya, kedisiplinan, sikap saling meghormati, sikap sopan dan santun terhadap sesame maupun orang yang lebih tua, dan sikap cinta tanah air, yang saat ini hampir sangat sulit untuk bisa ada dan tumbuh dalam jiwa para pemuda di Indonesia akan bisa kita miliki dan bukan tidak mungkin juga dengan sikap-sikap baik yang dimiliki oleh generasi muda Indonesia, Indonesia bisa menjadi lebih baik dari generasi mudanya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *