Guru – Guru SD diberikan Pelatihan Internet

Guru – Guru SD diberikan Pelatihan Internet

Guru – Guru SD diberikan Pelatihan Internet

KODIM 0709/KEBUMEN – Bertempat di Aula Kodim 0709/Kebumen digelar kegiatan pelatihan alat peraga edutaintment yang diikuti para guru-guru SD dalam rangka mengawali kegiatan Pekan/Bulan Bakti TNI dan Study Karya Bakti Sosial Tahun 2015 dalam kegiatan tersebut menghadirkan pakar telematika R. Toto W.P. Slamet, S. Kom dan Nanang Aris Sutanto, Amd Staf bidang Kominfo Kab. Kebumen. Kegiatan yang digelar kali ini membahas terkait pemahaman tentang internet sehat, yang bertujuan memberikan pemahaman luas agar para guru yang mendapat pembekalan dapat menginformasikan kepada putra putri didiknya di sekolah masing-masing.

Dalam kegiatan kali ini pula para guru dikenalkan tentang perawatan perangkat keras seperti penggunaan LCD Proyektor dari mulai memulai sampai dengan cara mematikan agar barang yang digunakan berumur pake lama. Tujuan lain dalam kegiatan pelatihan tersebut juga dalam rangka mendukung kemajuan dan terciptanya pendidikan di Indonesia yang berkualitas yang tentunya di mulai dari tenaga pendidik yang profesional.

Dalam konteks kepentingan akselerasi pembangunan di bidang pembangunan sumber daya manusia yang beriman, berkualitas dan berdayaguna, kegiatan pekan/bulan bakti dan studi karya bakti sosial dapat dinilai sebagai suatu terobosan yang efektif, efisien dari TNI-AD sebagai wujud kepedulian, dan kepekaan TNI dengan kepentingan rakyatnya khususnya menunjang tenaga pendidik agar lebih baik dan sebagai contoh bagi generasi muda bangsa ini.

Komandan Kodim 0709/Kebumen dalam sambutannya melalui Kepala Staf Kodim Mayor Inf E. Supardjo sebagai berikut:

Yang saya hormati Yang mewakili Kepala Dinas Dishubkominfo Kab. Kebumen sebagai pemateri kegiatan Pekan/Bulan Bakti TNI dan Studi Karya Bakti Sosial Tahun 2015 di wilayah Kodim 0709/Kbm,

Para Bapak/Ibu Guru Peserta kegiatan Pekan/Bulan Bakti TNI dan Studi Karya Bakti Sosial Tahun 2015 di wilayah Kodim 0709/Kbm yang saya hormati,

–        Asalamualaikum wr.wb,

–        Salam sejahtera bagi kita semua dan selamat pagi

–        Om Swastiastu.

Mengawali kegiatan Pekan/Bulan Bakti TNI dan Studi Karya Bakti Sosial Tahun 2015 di wilayah Kodim 0709/Kbm di pagi hari ini, marilah tiada hentinya kita memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Besar, karena atas limpahan rahmat dan ridho-Nya, kita dapat menghadiri kegiatan ini, dalam keadaan sehat wal ’afiat.

Sebagaimana diketahui, bahwa kegiatan ini adalah Program TNI-AD yang diselenggarakan di wilayah Kodim 0709/Kbm dalam rangka mendukung kemajuan dan terciptanya kualitas pendidikan di Indonesia yang berkualitas yang tentunya di mulai dari tenaga pendidik yang profesional.

 Hadirin yang saya hormati,

Dalam konteks kepentingan akselerasi pembangunan di bidang pembangunan sumber daya manusia yang beriman, berkualitas dan berdayaguna, kegiatan pekan/bulan bakti dan studi karya bakti sosial dapat dinilai sebagai suatu terobosan yang efektif, efisien dari TNI-AD sebagai wujud kepedulian, dan kepekaan TNI dengan kepentingan rakyatnya khususnya menunjang tenaga pendidik agar lebih baik dan sebagai contoh bagi generasi muda bangsa ini.

Seirama dengan tekad pemerintah untuk memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat dalam memajukan pendidikan bangsa, maka pola pendekatan studi karya bakti ini, sungguh sangat sinkron, dan sekaligus selaras dengan upaya pemerintah meningkatkan fasilitas dalam menimba ilmu. Dalam hubungan Tut Wuri Handayani dengan peran TNI-AD, maka yang utama adalah bagaimana masyarakat dapat lebih kreatif dengan di dukung TNI secara langsung dan seirama tanpa bermaksud untuk mendikte mereka dalam menimba ilmu yang lebih maju dan sesuai perkembangan zaman di era modernisasi ini, yang kesemuanya itu akan berdampak positif bagi pembangunan pertahanan negara dan ketahanan wilayah yang tangguh.

Dalam proses pemikiran TNI, untuk mendukung terwujudnya pertahanan negara di daerah yang tangguh, TNI memilih studi karya bakti ini sebagai salah satu bentuk pengabdian, disamping itu juga sebagai upaya TNI untuk mencerdaskan masyarakat Indonesia yang nantinya ketahanan wilayah di bidang ideologi akan semakin kuat. Dimana masyarakat yang cerdas mampu menyaring imbas, pengaruh dan budaya negatif yang secara tak sadar terbawa dalam media informasi pada era modern ini.

Hadirin yang saya hormati,

Kegiatan Pekan/Bulan Bakti TNI dan Studi Karya Bakti Sosial Tahun 2015 di wilayah Kodim 0709/Kbm telah menggandeng Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kab. Kebumen, untuk menyosialisasikan program internet positif kepada masyarakat Kebumen karena tidak dapat dipungkiri bahwa kerusakan moral generasi muda dan masyarakat salah satunya adalah penggunaan media massa, internet dan media sosial yang terlalu bebas dimana

konten-konten pornografi, perjudian, fitnah dan adu domba sangat masif dan meskipun sudah ada upaya pembatasan dan kontrol dari pemerintah namun tanpa ada kesadaran dari masing-masing individu untuk berinternet positif maka pengaruh negatif media ini sangat berbahaya dan sangat merusak mental, ideologi dan moral generasi penerus bangsa ini.

Kegiatan sosialisasi internet positif ini, sebagai salah satu sasaran non fisik kegiatan Pekan/Bulan Bakti TNI dan Studi Karya Bakti Sosial Tahun 2015 di wilayah Kodim 0709/Kbm  yang diarahkan untuk mendorong tumbuhnya kader-kader Guru guna mengarahkan siswa, anak didiknya dan keluarga serta masyarakat di lingkungannya untuk memenfaatkan media internet dengan baik sesuai fungsi positif yang tentunya berdampak positif bagi mental penggunanya.

Oleh karenanya, mari kita optimalkan tugas mulia ini, sebagai salah satu langkah nyata untuk mewujudkan kesadaran masyarakat dan generasi penerus bangsa yang lebih cerdas dalam memanfaatkan media informasi. Kesemuanya itu, semata-mata untuk pembangunan manusia Indonesia yang lebih  beriman, beradab, bersatu dalam berideologi Pancasila yang menuju masyarakat makmur dan sejahtera. Untuk itu, berbuatlah yang terbaik, dengan berani, tulus dan ikhlas, serta tetap semangat.

Hadirin yang saya hormati,

Demikian sambutan saya pada pembukaan Pekan/Bulan Bakti TNI dan Studi Karya Bakti Sosial Tahun 2015 di wilayah Kodim 0709/Kbm ini. Akhirnya, dengan memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini, Kamis, tanggal 12 Agustus 2015, Pukul 08. …., kegiatan Pekan/Bulan Bakti TNI dan Studi Karya Bakti Sosial Tahun 2015 di wilayah Kodim 0709/Kbm secara resmi, saya nyatakan dimulai.

 ”Selamat Bertugas”

 Semoga Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang selalu mencurahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.

Sekian dan terima kasih

–        Wasalamualaikum wr.wb,   Syalom

–        Salam sejahtera bagi kita semua dan selamat pagi

–        Om Swastiastu.

 

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *