Kodim 0709/Kebumen Ajak Masyarakat Hikmah Ziarah Makam Pahlawan

Kodim 0709/Kebumen Ajak Masyarakat Hikmah Ziarah Taman Makam Pahlawan

Kodim 0709/Kebumen Ajak Masyarakat Hikmah Ziarah Taman Makam Pahlawan

KODIM 0709/KEBUMEN, Selain upacara detik-detik proklamasi pada peringatan kemerdekaan Republik Indonesai yang ke-70 tahun 2015 juga diselenggarakan kegiatan upacara ziarah di taman makam pahlawan “Bumi Wira Bakti” Kebumen, Senin (17/8/15).

Bertindak selaku inspektur upacara Ketua DPRD Kabupaten Kebumen H. Cipto Waluyo, S. Kep, hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H beserta istri yang dilanjutkan dengan acara tabur bunga

dalam upacara kali ini melibatkan 600 orang peserta upacara dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari TNI, Polri, Pol PP, Linmas, seluruh jawatan baik negeri maupun swasta, para pelajar sekolah mulai dari tingkat (SD, SMP dan SMA), para mahasiswa, Menwa dan masyarakat.

Momentum 70 tahun Indonesia merdeka kali ini mengambil tema “ Melalui semangat proklamasi 17 Agustus 1945, AYO kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa, raih Indonesia sejahtera, buktikan dengan KERJA nyata”.

Selain upacara, kegiatan juga dilanjutkan dengan acara tabur bunga di makam para suhada perang kemerdekaan sekaligus penghormatan jasa mereka yang telah gugur mengorbankan jiwa dan harta demi meraih kemerdekaan. Kini kita sebagai generasi penerus mari kita lanjutkan amanat mereka bukan untuk berperang melawan penjajah, melainkan berperang melawan hawa nafsu agar bisa terkontrol untuk menjadi manusia-manusia harapan bangsa yang berkualitas, mari kita jaga amanat para pahlawan kusuma bangsa tersebut untuk negeri ini aman, damai dan sentausa, agar bangsa ini tumbuh menjadi bangsa yang besar dan bermartabat serta disegani oleh bangsa-bangsa lain.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *