Kodim 0709/Kebumen Warnai Pawai Karnaval Dengan Hasil Pertanian

Kodim 0709/Kebumen Warnai Pawai Karnavai Dengan Hasil Pertanian

Kodim 0709/Kebumen Warnai Pawai Karnavai Dengan Hasil Pertanian

KODIM 0709/KEBUMEN – Ratusan warga Kab. Kebumen dan sekitarnya memadati setiap sudut Alun-alun dan kota, mereka berdesakan menyaksikan pawai karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-70 tahun 2015, Kegiatan tersebut sudah menjadi agenda bagi seluruh warga masyarakat di Kabupaten Kebumen juga komitmen terhadap hari lahirnya Bangsa Indonesia, dalam pawai karnaval kali ini diikuti oleh 200 lebih kontingen dari seluruh wilayah di Kabupaten Kebumen, karnaval kali ini didominasi oleh kendaraan-kendaraan hias, para peserta yang turut ambil bagian dalam karnaval kali ini yakni mulai dari TNI, Polri, jajaran Instansi Pemerintahan Daerah, perwakilan tiap kecamatan, Mahasiswa, SLTA negeri maupun swasta, SLTP negeri maupun swasta, Siswa Sekolah Dasar dan masyarakat,  Rabu (19/8/15).

Kodim 0709/Kebumen menampilkan kendaraan hias yang dilengkapi hasil pertanian berupa padi, jagung, kedelai, sayuran dan buah-buahan, bentuk yang disuguhkan kepada masyarakat kebumen, dengan kemanunggalan TNI – Rakyat Kodim siap mengawal dan menjaga kedaulatan pangan NKRI, kendaraanpun mendapat pengawalan para anggota TNI 20 orang dengan seragam tempurnya, kendaraan hias tersebut juga dikawal para ibu-ibu petani yang berjumlah 4 orang dan 2 orang sebagai pa tani dari anggota PNS Kodim.

Tampak pada panggung kehormatan Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H yang didamping oleh Pj. Bupati Kebumen Drs. Arif Irwanto, MSi dan segenap jajaran FKPD lainnya. Simbol dari kegiatan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kebumen dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-70 tahun 2015 yang dihiasi dengan berbagai kreasi seni dan budaya yang bernilai luhur.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *