Panen Padi Perdana Pengembangan System Of Rice Intensification (SRI)

Panen Padi Perdana  Pengembangan System Of Rice Intensification (SRI)

Panen Padi Perdana
Pengembangan System Of Rice Intensification (SRI)

Kodim 0709/Kebumen. Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Kodim 0709/Kebumen Pelda Suprayitno mewakili Danramil 13/Buluspesantren menghadiri acara Panen padi perdana  program pengembangan System Of Rice Intensification ( SRI ) di Desa Bocor Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen.

Pada musim tanam kedua tahun 2015 ini, Kelompok Tani Sumber Jaya Desa Bocor Kecamatan Buluspesantren yang diketuai oleh Bapak Suwarto mendapatkan bantuan program pengembangan SRI seluas 20 hektar tanaman padi varietas Mikongga. Untuk panen padi perdana di kali ini bertempat di areal sawah milik bapak Rahmat Sutomo seluas 1 ha. Senin (3/8/15)

Pada kesempatan itu Ketua Kelompok Tanik  Sumber Jaya Bapak Suwarto menyampaikan ucapan terimakasih khususnya kepada jajaran Pemerintah Daerah Kebumen khususnya Dinas Pertanian yang telah memberikan pembinaan kepada petani sehingga untuk panen MT II ini hasilnya meningkat dibandingkan dengan masa tanam kedua tahun yang lalu. Tidak lupa juga atas pendampingan oleh Babinsa selama ini bersama PPL Pertanian yang secara langsung turun ke sawah untuk mengetahui permasalahan petani sehingga apabila ada kendala bisa segera ditangani atau disampaikan kepada Dinas Pertanian.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *