Peringati HUT RI ke-70, Perkuat Jiwa Patriot dan Nasionalisme Bangsa

    Peringati HUT RI ke-70, Perkuat Jiwa Patriot dan Nasionalisme Bangsa

    Peringati HUT RI ke-70, Perkuat Jiwa Patriot dan Nasionalisme Bangsa

    KODIM 0709/KEBUMEN. Sebagai warga Negara Indonesia yang menjunjung tinggi komitmen dan senantiasa konsisten melaksanakan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme, marilah terlebih dahulu kita pekikkan 3 kali salam kemerdekaan yang sekeras-kerasnya dan penuh semangat, agar daya juang kita dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan terus terpatri menjadi kekuatan yang kokoh untuk mewujudkan Jawa Tengah yang semakin sejahtera dan berdikari. MERDEKA ..! MERDEKA ..! MERDEKA..!

    Demikian sambutan Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, SH. MIP yang dibacakan oleh Pj. Bupati Kebumen Drs Arif Irwanto MSi selaku Inspektur Upacara, dalam sambutan upacara bendera memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 di Alun-alun Kabupaten Kebumen. Bertindak selaku Komandan Upacara kali ini Kapten Inf Bambang Muldianto Danramil 18/Puring, upacara juga dihadiri oleh jajaran FKPD Kebumen, TNI, Polri, Para Kepala Dinas Setda Kabupaten Kebumen, PNS se-Kab. Kebumen, Pol PP, Linmas, Ormas, Mahasiswa, Pelajar (SD, SLTP dan SLTA) dan Pramuka.

    Diakhir sambutanya Gubernur mengajak seluruh warga Jawa Tengah untuk setahap demi setahap, mulai dari desa sampai kota, mulai dari rakyat jelata sampai pemimpinnya, kita sama-sama melakukan gerakan reformasi mental dan gerakan reformasi tingkah laku, untuk menjadi pribadi-pribadi yang patut sebagai teladan bagi anak cucu pewaris dan penerus cita-cita Kemerdekaan Indonesia. Hal ini penting disampaikan, karena hal terberat yang perlu dilakukan saat ini bukanlah berjuang, tetapi mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal yang bermanfaat untuk Indonesia. Sebab pasca merdeka, yang menjadi musuh bukan lagi bangsa asing atau penjajah namun sesama atau sebangsa. Kebhinnekaan di pelosok Nusantara harus dijadikan sebagai kekayaan budaya dan khasanah Indonesia, untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

    Kegiatan dilanjutkan pada sore hari yakni Upacara Penurunan Bendera dengan Inspektur Upacara Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H dengan Komandan Upacara Kapten Inf Bahrodin. Hal ini sudah menjadi momentum setiap peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *