Tim Kuwarasan Ungguli Tim Ayah 5-0 Turnamen Dandim Cup

Tim Kuwarasan Ungguli Tim Ayah 5-0 Turnamen Dandim Cup

Tim Kuwarasan Ungguli Tim Ayah 5-0 Turnamen Dandim Cup

KODIM 0709/KEBUMEN – Penyelenggaraan turnamen sepak bola yunior Dandim 0709/Kebumen Cup 2015 menampilkan 8 Tim yang berlaga di lapangan Stadion Candradimuka Kebumen, kegiatan yang diikuti siswa pelajar tingkat sekolah dasar tersebut mendapat apresiasi baik dari dari berbagai kalangan pecinta bola masyarakat kebumen, kegiatan turnamen tersebut digelar, Kamis (27/8/15).

Dijelaskan koordinator turnamen Kapten Arh Suhartono yang juga Danramil 08/Alian menjelaskan tentang kesiapan penyelenggaraan turnamen Dandim Cup kali ini tim yang dibentuk merupakan gabungan dari tiga kecamatan, yakni Tim Koramil Pejagoan Vs Tim Koramil Karanganyar, Tim Koramil 9 Kutowinangun Vs Tim Koramil Ayah, Tim Koramil Kebumen Vs Tim Koramil Gombong dan Tim Koramil Petanahan Vs Tim Koramil Kuwarasan, kegiatan ini dalam rangka penjaringan bibit-bibit pemain muda berprestasi dalam upaya mengembangkan kembali semangat persepakbolaan tanah air, disamping itu pula nantinya akan dipertandingkan secara berjenjang pada turnamen ditingkat Korem, Kodam dan TNI-AD, Hartono berharap tim Kebumen dapat mewakili sampai tingkat Angkatan Darat sebagai misi nama baik Kebumen.

Dalam laga turnamen kemarin keluar sebagai pemenang dari tim Koramil Kuwarasan yang mengalahkan tim Koramil Ayah dengan skor telak 5-0, Guru pembimbing tim Koramil Kuwarasan Bapak Yoso mengatakan, hendaknya menjadi agenda untuk diselenggarakan setiap tahun, mengingat potensi dan kemampuan anak dapat diangkat melalui ajang olah raga khususnya turnamen sepak bola, saya bangga atas terselenggaranya turnamen Dandim Cup kali ini yang berjalan cukup lancar, ujar Yoso antusias. Tampil dikejuaraan kali ini pemain terbaik diraih oleh ananda M. Adtia Pratama dari SD Negeri Kuwaru – Kuwarasan dan Top Score dipegang oleh ananda Dimas Ardiansyah dari SD Negeri Kuwaru – Kuwarasan.

Dalam sambutan tertulisnya Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H menjelaskan “Melalui pembinaan olahraga, maka secara otomatis kita telah membangun peradaban dan perdamaian. Hal ini sangat relevan jika kita hubungkan dengan kondisi bangsa saat ini. Di tengah pasang surut dunia perpolitikan kita, dan tidak lama lagi akan melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak, tidak mustahil akan melahirkan gesekan dan friksi yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan kita, maka olahraga harus menjadi alat yang mampu melahirkan jiwa raga yang sehat, dan yang beradab. Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini, kepada seluruh peserta saya ingatkan melalui semangat olahraga ini, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Kabupaten Kebumen yang adil, makmur damai dan sejahtera, dikatakan pula, dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even turnamen seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Kebumen akan lahir atlet-atlet muda yang bisa dibanggakan bangsa Indonesia.

Hal ini tentu saja bisa terjadi, apabila pemberdayaan, pendanaan, pelatihan serta pembinaan benar-benar ditangani secara serius. Saya sangat yakin, dengan semangat dan tekad yang bulat antara Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat akan dapat mencapai cita-cita tersebut. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai rangkaian kegiatan komunikasi sosial (Komsos) kreatif terintegrasi”. tegasnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *