Anggota Koramil 20/Buayan Bangun Karakter Penerus Bangsa

Anggota Koramil 20/Buayan Bangun Karakter Penerus Bangsa

Anggota Koramil 20/Buayan Bangun Karakter Penerus Bangsa

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 20/Buayan Serda Teguh Prayitno memberi materi wawasan kebangsaan kepada siswa SMK Ma’arif 8 Buayan  Kebumen, seusai  diterima Kepala Sekolah Ibu Paryati, S.E kegiatan dilangsungkan di Aula Sekolah setempat, Rabu (23/9/15)

Serda Teguh Prayitno dalam kesempatan itu, menyampaikan penekanan kepada para siswa SMK Ma’arif 8, “sebagai warga negara harus tahu sejarah yang benar tentang perjuangan Bangsa Indonesia, punya rasa cinta tanah air, jiwa Patriotisme, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk menghargai perbedaan agama di Indonesia. Pemuda adalah tulang punggung generasi penerus bangsa dengan cara belajar lebih giat untuk mencapai prestasi yang setinggi-tingginya, jauhi segala bentuk-bentuk tindakan anarkis seperti tawuran atau perkelahian, Miras, Narkoba dan Sexs Bebas, berbuatlah yang terbaik bagi diri, keluarga dan lingkungan sehingga dapat mengharumkan nama bangsa dan negara”.

Melalui kegiatan ini, diharapkan pola pikir dan jiwa nasionalisme para siswa dapat tertanam sejak dini. Sehingga ke depan setiap siswa bisa memilah dan memilih isu-isu negatif serta melek informasi tentang isu-isu yang ada di sekitar kita dan dapat mengantisipasi hal-hal buruk yang merusak  nilai-nilai wawasan kebangsaan. Waspadai proxywar dimana kita tidak mengenali lawan atau kawan.

Kepala Sekolah SMK Ma’arif 8 Adiwarno Ibu Paryati, S.E berharap melalui pembinaan ini bisa menjadi dasar bagi mereka dalam membentuk watak dan pribadi yang tangguh sebagai penangkal segala macam bentuk budaya asing yang jika kita tidak bisa menyaring maka dapat menjerumuskan masa depan bangsa, oleh sebab itu harapan dari pihak sekolah agar bisa dikembangkan lagi pada efen-efen tertentu dalam meningkatkan mutu pembinaan, pihak sekolah juga berterimakasih kepada anggota Koramil 20/Buayan, yang telah memberikan bekal bagi siswa didiknya, pihaknya juga berharap pembinaan ini tidak berhenti sampai disini melainkan berlanjut bahkan bisa ditingkatkan, pintanya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *