Babinsa Latihkan Leadership SMU Negeri 1 Kutowinangun

    Babinsa Latihkan Leadership SMU Negeri 1 Kutowinangun

    Babinsa Latihkan Leadership SMU Negeri 1 Kutowinangun

    KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa merupakan ujung tombak sebagai pelaksana penyelenggaraan Binter terdepan di wilayah, melaksanakan kegiatan pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara serta bela negara terhadap warga dan sekelilingnya adalah tugas pokok seorang Babinsa. Salah satunya adalah pelatihan pendidikan karakter kedisiplinan yang dilaksanakan oleh anggota Babinsa Koramil 09/Kutowinangun yang melatih para siswa siswi SMU N 1 Kutowinangun, Senin (28/9/15)

    Kegiatan ini dilaksanakan berkat kerjasama antara Sekolah SMU N 1 Kutowinangun dengan Koramil 09/Kutowinangun. Dimana pihak sekolah melalui Wakil Kepala Sekolah urusan Kurikulum bapak Teguh menginginkan anak didiknya dalam satu sekolah mempunyai satu peleton yang serba mumpuni, baik dalam kegiatan sekolah ataupun kegiatan kemanusiaan kemasyarakatan. Dengan nama KUPASSUS (Kutowinangun Pasukan Khusus).

    Dengan adanya kegiatan positif pihak sekolah mengundang serta memohon bantuan dari anggota Koramil 09/Kutowinangun untuk melatih seluruh pelajar yang berminat untuk bergabung di Kupassus. Adapun materi yang diberikan PBB, Kepemimpinan, Navigasi, Tali temali, Survival, P3K dsb.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *