Bantu Desa Ampih Normalisasi Saluran Air

    Bantu Desa Ampih Normalisasi Saluran Air

    Bantu Desa Ampih Normalisasi Saluran Air

    Kodim 0709/Kebumen. Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Serma Hermanto bersama masyarakat desa melaksanakan karya bakti pembuatan saluran air sepanjang 200 meter yang berada di lingkungan RT 03/04 Desa Ampih Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen. Jum’at (18/9/15).

    Desa Ampih merupakan salah satu desa yang rawan banjir ketika memasuk musim penghujan. Hal ini dikarenakan desa tersebut sebagai lintasan aliran sungai cawang yang keberadaannya mengalir di tengah-tengah desa. Hal ini sebagai alas an dilakukannya pembuatan saluran pembuangan air agar kekhawatirkan warga berkurang ketika sungai meluap.

    Desa Ampih termasuk desa yang siaga banjir oleh luapan sungai cawing yang sewaktu-waktu mengancam kenyamanan warga dan bahkan sering menggenangi perkampungan dan sawah yang ada di sekitarnya, walaupun tidak terlalu dalam namun membuat resah warga.

    Setelah melalui musyawarah warga dan hasil laporan tersebut, maka Babinsa Desa Ampih Serma Hermanto mengajak seluruh warganya untuk mengambil langkah mengantisipasi jika terjadi luapan air sungai, dengan menggunakan alat sederhana Hermanto dibantu warga setempat membuat saluran air langsung sebagai pembuangan apabila terjadi luapan sungai ketika memasuki musim hujan.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *