Dandim 0709/Kebumen Bagikan Sembako Gratis Untuk Rakyat

    Dandim 0709/Kebumen Bagikan Sembako Gratis Untuk Rakyat

    Dandim 0709/Kebumen Bagikan Sembako Gratis Untuk Rakyat

    KODIM 0709/KEBUMEN – Komandan Kodim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H menggelar pembagian bingkisan Sembako gratis dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-70 dan peringatan HUT Dam IV/Dip ke-65 yang secara simbolis diserahkan kepada warga yang kurang mampu di halaman Makodim setempat, Rabu (30/9/15).

    Paket Sembako yang diberikan kepada warga guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari kali ini,  Kodim menyiapkan sebanyak 150 paket Sembako yang ludes diserbu masyarakat yang secara tertib rela antri untuk mendapatkan Sembako Gratis tersebut, hadir dalam kegiatan tersebut Dra. Fadilah (Distanak Kbm), dr.Rudi Prihartono (Direktur UDD PMI Kbm), Kepala Bpk Heri Pranomo (Ketua FKPPI), Bpk Nuranwari S.Pd (Guru SMA N 1Kebumen), Bpk Ponijo S.Pd (Guru MAN 2 Kbm), Ibu Wiwit S.Pd (Guru SMK Nawabhakti Kebumen), Bpk Sobir S.Pd (Guru SMK Bhatik 1 Kebumen) dan Ibu Rena SDM (Anggota BRI Kebumen).

    Kegiatan tersebut bernilai tali asih antara TNI dengan warga masyarakat Kebumen sebagai upaya nyata memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam kontek mempererat  kepedulian sosial, sejumlah warga terus berdatangan silih berganti untuk menerima bingkisan paket Sembako gratis. Paket Sembako gratis berupa susu, kecap, beras, minyak goreng, gula pasir, teh, mie instan dan makanan ringan, disisi lain secara bergantian para tamu undangan turut serta membagikan paket.

    Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi TNI dan hari jadi Kodam IV/Diponegoro yang secara langsung menyentuh pada kebutuhan pokok masyarakat, melalui kegiatan ini diharapkan kehadiran TNI dimasyarakat tetap menjadi kebutuhan komunikasi sosial yang akan selalu didambakan keberadaannya ditengah-tengah masyarakat.

    Dalam sambutannya Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H mengatakan “Kami (Kodim 0709/Kebumen) selalu siap membantu masyarakat untuk mengatasi kesulitan masyarakat sebagai penjabaran dan karya nyata yang tertuang dalam pedoman Santiaji Delapan Wajib TNI, untuk itu dimanapun dan dalam kondisi apapun Kodim 0709/Kebumen siap memberikan yang terbaik bagi kebutuhan sosial sesuai kondisi yang berkembang di masyarakat” terangnya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *