Danramil 10/Prembun Bina Warga Panti Sosial

    Danramil 10/Prembun Bina Warga Panti Sosial

    Danramil 10/Prembun Bina Warga Panti Sosial

    KODIM 0709/KEBUMEN. Kodim 0709/Kebumen dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorialnya didukung oleh satuan bawah sebagi ujung tombak kewilayahan yaitu Koramil.  Anggota Koramil sangat dituntut untuk mampu menerapkan lima kemampuan teritorial dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Salah satu lima kemampuan teritorial adalah kemampuan komukasi sosial, Kamis (24/9/15).

    Danramil 10/Prembun Kapten Inf Paijo melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dalam bentuk penyuluhan dan pembinaan di Panti Sosial Mardi Guno Prembun. Pembinaan diikuti oleh 60 orang warga binaan panti yang terdiri dari orang-orang yang berlatar belakang yang berbeda-beda. Baik masalah ekonomi, kesehatan, keluarga maupun masalah sosial lainya.

    Dalam pembekalannya Danramil 10/Prembun Kapten Inf Paijo mengajak kepada seluruh warga binaan agar selalu tabah  dan sabar menghadapi kehidupan di dunia. Juga selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sesuai agama masing-masing supaya kehidupan akan menjadi tenang dan damai yang pada akhirnya bisa keluar dari permasalahan.

    Kegiatan yang dilakukan Danramil merupakan program rutin setiap bulan digelar oleh Panti Sosial Mardi Guno Prembun. Materi yang disajikan berupa pembekalan Wawasan Kebangsaan dan toleransi umat beragama.

    Dengan adanya kegiatan pembinaan dan pembekalan tersebut diharapkan warga binaan panti nantinya bisa kembali kemasyarakat dengan kehidupan yang layak dan normal.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *