Dirikan Jembatan Gantung, Perbaiki Ekonomi Masyarakat Dua Desa

Dirikan Jembatan Gantung, Perbaiki Ekonomi Masyarakat Dua Desa

Dirikan Jembatan Gantung, Perbaiki Ekonomi Masyarakat Dua Desa

KODIM 0709/KEBUMEN – Masyarakat Desa Ambalkumolo Kec. Buluspesantren dan masyarakat Desa Kedungsari Kec. Klirong Kab. Kebumen kini bisa berbangga setelah sekian lama mereka menanti impian sebuah jembatan sebagai penghubung kedua desa kini terwujud sudah dan jadi kenyataan, masyarakat di kedua desapun secara beramai-rami dan bergotong royong dibantu oleh puluhan anggota Kodim 0709/Kebumen dikerahkan membangun jembatan gantung penghubung dua wilayah tersebut. Selasa (22/9/15).

Gotong royong kali ini bukan hanya melibatkan warga desa setempat saja namun juga dibantu oleh warga Desa Rantewringin Kecamatan Buluspesantren. Terik sinar matahari tidak menyurutkan semangat warga dengan dibantu pihak TNI dari Kodim 0709/Kebumen, mereka bersama-sama kerja bakti membangun jembatan gantung baja yang merupakan bantuan dari Mr Toni Rüttimann seorang relawan asal Swiss. Pembangunan jembatan yang berukuran 50 x 1,8 meter tersebut  berjalan aman, lancar, dan selamat tanpa menemui hambatan.

Menurut Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H “pondasi yang dibangun berukuran 3 x 2 x 2,8 meter ini suatu bangunan yang sangat kokoh. Dijelaskannya, pula proses perencanaan pembangunan jembatan tersebut sudah berlangsung dan sudah disosialisasikan di Kantor Balai Desa Ambalkumolo maupun di Desa Kedungsari, Kami berharap jembatan gantung akan membuka akses perekonomian yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

 

Toni Rüttimann pria kelahiran Pontresina, 21 Agustus 1967 adalah pembangun jembatan asal Swiss yang bekerja di wilayah Asia Tenggara dan di Amerika Latin. Yang lebih dikenal sebagai Toni El Suizo atau Toni The Swiss. Dalam pelaksanaannya mengedepankan kerjasama dengan masyarakat lokal, Toni telah membangun lebih dari 648 jembatan  yang digunakan oleh 1,9 juta orang. Di Kebumen sendiri, Toni Ruttiman sedang membangun dua jembatan yakni di Buluspesantren dan Karangsambung.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *