Kodim 0709/Kbm Sambut Kunjungan Kerja Pangdam IV/Dip

    Kodim 0709/Kbm Sambut Kunjungan Kerja Pangdam IV/Dip

    Kodim 0709/Kebumen Sambut Kunjungan Kerja Pangdam IV/Diponegoro

    KODIM 0709/KEBUMEN – Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf. Putra Widyawinaya, S.H menerima tamu kehormatan kunjungan Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswandi di Makodim 0709/Kebumen, Selasa (8/9/15).

    Kehadiran Pangdam IV/Diponegoro disambut para prajurit Kodim 0709/Kebumen dengan tepuk tangan dengan menyanyikan selamat datang Pangdam IV/Diponegoro, kesenian tradisional Ebleg asli Kebumen juga ditampilkan untuk mengiringi kedatangan beliau, yang tak kalah pentingnya juga hadirnya Ibu-ibu Persatuan Istri Prajurit (Persit) menyambut dengan alunan irama angklung menambah suasana kekeluargaan dalam kunjungan kali ini.

    Dalam sambutannya Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S. H dihadapan Panglima Kodam IV/Diponegoro melaporkan tentang semua pelaksanaan kegiatan yang sedang berjalan maupun kegiatan yang akan dilaksanakan  termasuk tentang kondisi wilayah, Kab. Kebumen, berikut kutipan sambutan Dandim.

     

     

    ASSALAMUALAIKUM WR.WB,

    SELAMAT SIANG,

    SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEMUA,

    YTH. PANGDAM IV / DIPONEGORO BESERTA ROMBONGAN

    YANG SAYA HORMATI DANREM 072 / PMK

    PARA PERWIRA, BINTARA, TAMTAMA DAN PEGAWAI NEGERI SIPIL KODIM 0709/KEBUMEN YANG SAYA CINTAI DAN BANGGAKAN.

    PERTAMA – TAMA MARILAH KITA PANJATKAN PUJI SYUKUR KEHADIRAT ALLAH SWT KARENA ATAS RAHMAT DAN HIDAYAHNYA KITA BISA BERKUMPUL DI MAKODIM 0709/KEBUMEN DALAM KEADAAN SEHAT WAL AFIAT DALAM RANGKA KUNJUNGAN KERJA PANGDAM IV/DIPONEGORO BESERTA ROMBONGAN DI WILAYAH KABUPATEN KEBUMEN

    PADA KESEMPATAN YANG BERBAHAGIA INI, IJINKAN KAMI MEWAKILI KELUARGA BESAR KODIM 0709 / KEBUMEN MENGUCAPKAN SELAMAT DATANG KEPADA BAPAK PANGDAM IV/ DIPONEGORO BESERTA ROMBONGAN DI MAKODIM 0709 /KEBUMEN DAN MERUPAKAN SUATU KEHORMATAN SERTA KEBANGGAAN BAGI KAMI DITENGAH KESIBUKAN DAN TUGAS YANG SANGAT PADAT, BAPAK PANGLIMA MASIH BERKENAN SINGGAH KE KODIM INI UNTUK BERTATAP MUKA DENGAN PARA ANGGOTA KODIM 0709/KEBUMEN.

    BAPAK PANGLIMA YANG KAMI HORMATI,

    BERSAMA INI KAMI LAPORKAN BAHWA DIHADAPAN BAPAK TELAH BERKUMPUL 438 ORANG ANGGOTA KODIM 0709/KEBUMEN YANG TERDIRI DARI 372 MILITER DAN 56 PEGAWAI NEGERI SIPIL YANG SETIAP HARI BERDINAS DI 22 MAKORAMIL DAN 4 POS RAMIL MELAKSANAKAN PEMBINAAN TERITORIAL KEPADA MASYARAKAT KEBUMEN DI WILAYAH YANG LUASNYA 128.111,5 HA. DIHADAPKAN DENGAN LUASNYA WILAYAH DAN TERBATASNYA JUMLAH PERSONIL (MIL 70,94%, PNS 116,12%) SERTA TEMPAT TINGGAL ANGGOTA YANG TIDAK SELURUHNYA BERADA DI WILAYAH BINAAN, SEBANYAK 34 % ANGGOTA BERDOMISILI DILUAR WILAYAH KABUPATEN KEBUMEN, ANTARA LAIN CILACAP, MAGELANG, SLEMAN DAN GUNUNG KIDUL PELAKSANAAN TUGAS PEMBINAAN TERITORIAL TIDAK MENEMUKAN KENDALA YANG BERARTI NAMUN MASIH PERLU DITINGKATKAN KUALITASNYA.

    BAPAK PANGLIMA BESERTA ROMBONGAN YANG KAMI HORMATI,

    SELANJUTNYA KAMI LAPORKAN JUGA BEBERAPA KEGIATAN PROGRAM MAUPUN NON PROGRAM KODIM 0709/ KEBUMEN YANG SEDANG KAMI LAKSANAKAN ANTARA LAIN PELAYANAN KB KES GRATIS SELAMA SATU BULAN DI 26 KECAMATAN DALAM RANGKA MENGIKUTI LOMBA TNI MANUNGGAL KB KES TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2015, PENYELESAIAN PEMBANGUNAN JEMBATAN GANTUNG DI DUA TEMPAT YANG MENGHUBUNGKAN 4 KECAMATAN YAITU KEC. KLIRONG DENGAN KEC. AMBAL DAN KEC. KARANGSAMBUNG DENGAN KEC. KARANG GAYAM. JEMBATAN GANTUNG INI MERUPAKAN SUMBANGAN DARI BPK. TONI ROTTIMAN, WN SWISS YG TELAH MEMBUAT DAN MEMASANG JEMBATAN GANTUNG DIBEBERAPA WILAYAH NKRI. KEGIATAN KARYA BAKTI LAINNYA ADALAH PEMBUATAN JAMBAN SEBANYAK 284 BUAH DAN REHAB RTLH MILIK VETERAN RI AN. BPK YUSAK DI KEC.KARANGANYAR. SELURUH KEGIATAN KARYA BAKTI YANG TELAH DISAMPAIKAN TERSEBUT DALAM HAL PEMBIAYAAN DAN PENGERJAANNYA MENDAPAT DUKUNGAN DARI PEMDA DAN MASYARAKAT KEBUMEN.

    BERKAITAN DENGAN SITUASI POLITIK DAN PERTAHANAN, WILAYAH KODIM 0709/KEBUMEN SEDANG MEMPUNYAI HAJATAN BESAR YAITU PEMBANGUNAN PAGAR TAHAP II DAN PEMILIHAN BUPATI / WAKIL BUPATI KABUPATEN KEBUMEN PERIODE 2016 – 2021. KEGIATAN PEMAGARAN SAMPAI SAAT INI DAPAT BERJALAN DENGAN AMAN DAN LANCAR, PONDASI SUDAH DIBUAT KURANG LEBIH SEPANJANG 4,5 KM MELEWATI 2 DESA, WIROMARTAN DAN LEMBUPURWO. TERJADINYA KORBAN LUKA AKIBAT BENTURAN FISIK PADA TGL 22 AGT YANG LALU MENJADI PENGALAMAN YANG BERHARGA DAN EVALUASI BAGI KAMI UNTUK BEKERJA LEBIH OPTIMAL KHUSUSNYA DALAM HAL KOMSOS DAN PENDEKATAN KEPADA MASYARAKAT. BERKAITAN DENGAN PILKADA, SAAT INI SUDAH DITETAPKAN 3 PASANGAN CALON YANG AKAN DIPILIH OLEH MASYARAKAT KEBUMEN TGL 9 DESEMBER 2015 YANG SEMUANYA MERUPAKAN PUTRA2 TERBAIK KEBUMEN DENGAN VISI DAN MISI MEMBANGUN SERTA MENSEJAHTERAKAN MASYARAKAT KEBUMEN 5 TAHUN KEDEPAN. SESUAI PERMINTAAN PASUKAN DARI PEMDA DAN POLRES, PIHAK KODIM MENYIAGAKAN 1 SST SIAP GERAK DAN 184 ORG TERSEBAR DIBEBERAPA LOKASI DALAM RANGKA MEMBANTU MENGAMANKAN TPS SAAT PENCOBLOSAN BERLAGSUNG.

    BAPAK PANGLIMA YANG KAMI HORMATI,

    MENYIKAPI TANTANGAN TUGAS YANG AKAN DIHADAPI OLEH PERSONIL KODIM 0709/KEBUMEN YANG CUKUP BERAT NANTINYA, PADA KESEMPATAN YANG BAIK INI KAMI MOHON DENGAN HORMAT KESEDIAAN BAPAK PANGLIMA UNTUK MEMBERIKAN PENCERAHAN, MOTIVASIDAN MEMBERIKAN KESEMPATAN TANYA JAWAB KEPADA SELURUH ANGGOTA BAIK PERSONIL MILITER MAUPUN PNS AGAR DAPAT MELAKSANAKAN TUGAS DENGAN BERANI, TULUS DAN IKHLAS SEHINGGA DAPAT MEMBERIKAN KARYA TERBAIKNYA BAGI BANGSA DAN NEGARA

    MENGAKHIRI SAMBUTAN INI, KAMI BESERTA SELURUH KELUARGA BESAR KODIM 0709/KEBUMEN MEMOHON MAAF APABILA DALAM PENYAMBUTAN DAN PELAKSANAAN KEGIATAN TERDAPAT BANYAK KEKURANGAN DAN KEKHILAFAN. SEMOGABAPAK PANGLIMA BESERTA ROMBONGAN SELALU DALAM LINDUNGAN TUHAN YANG MAHA KUASA, DIBERIKAN KEMUDAHAN DAN KESUKSESAN DALAM MEMIMPIN KODAM IV/DIPONEGORO YANG KITA CINTAI DAN BANGGAKAN.

    DEMIKIAN KAMI AKHIRI

    WABILLAHI TAUFIQ WALHIDAYAH

    WASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *