Kodim 0709/Kbm Selenggarakan Donor Darah dan Bazar

    Kodim 0709/Kbm Selenggarakan Donor Darah dan Bazar

    Kodim 0709/Kbm Selenggarakan Donor Darah dan Bazar

    KODIM 0709/KBM – Bertempat di halaman Balai Desa Kajoran Kec. Karanggayam Kab. Kebumen, Kodim 0709/Kebumen bersama dengan PMI Tranfusi Darah Cabang Kebumen menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan Bakti Sosial Bazar murah bagi masyarakat desa setempat dalam rangka HUT TNI ke-70 dan HUT Kodam IV/Dip ke-65 serta HUT PMI ke-70, Sabtu (26/9/15).

    Aksi sosial ini sebagai bentuk kegiatan membantu peran kemanusiaan dalam kontek professional, tanggap dan dicintai rakyat, Ketua penyelenggara Danramil 10 /Prembun Kapten Inf Paijo dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yakni memberikan bantuan bagi warga masyarakat khususnya warga Desa Kajoran untuk memenuhi kebutuhan bahan pokoknya sehari-hari melalui kegiatan bazaar murah, disamping itu juga aksi sumbang darah bagi masyarakat lain yang senantiasa menanti uluran tangan kita yang dituntut kerelaan dan keikhlasan dalam kegiatan sosial ini, saya berharap program ini bukan hanya dijadikan semata-mata acara seremonial belaka melainkan kegiatan yang benar-benar nyata menyentuh hati masyarakat, yakni dengan langsung mendonorkan darah kita karena setetes darah kita merupakan nyawa bagi orang lain, ungkapnya.

    Koordinator PMI Cabang Kebumen Eko menjelaskan kegiatan serupa juga akan digelar tanggal 30 September 2015 di Makodim 0709/Kebumen mulai pukul 08.00 sampai dengan selesai, kami berharap bagi warga yang hari ini belum berkesempatan mendonorkan darahnya kami siap melayani di Makodim nanti, ujarnya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    1 Respon

    1. Arifudin berkata:

      Baik di Indonesia atau di luar negeri, rasa peduli kemanusiaan semakin terkikis, namun berbagai lembaga kemanusiaan atau NGO meskipun tumbuh kecil namun bisa menjaga kesadaran dan berperan di garis depan dalam masalah membantu kemanusiaan

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *