Kodim 0709/Kebumen Bantu Bedah Rumah Anggota LVRI

    Kodim 0709/Kebumen Bantu Bedah Rumah Anggota LVRI

    Kodim 0709/Kebumen Bantu Bedah Rumah Anggota LVRI

    KODIM 0709/KEBUMEN – Bertempat di Desa Grenggeng Kec. Karanganyar Kab. Kebumen dilaksanakan kegiatan bedah rumah milik veteran bapak Yusak, kegiatan bedah rumah dalam rangka bakti sosial bantuan PT BUMN. Rabu.

    Pegadaian cabang Semarang bekerjasama dengan Kodim 0709/Kebumen melakukan bakti sosial bedah rumah untuk anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) bapak Yusak di Desa Grenggeng Kec. Karanganyar Kab. Kebumen, penyerahan bantuan pemugaran rumah diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang PT. Pegadaian Semarang kepada Dandim 0709/Kebumen disaksikan oleh Batiter Kodim 0709/Kebumen. (16/09/15).

    Batiter mewakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Catur Teguh Widodo mengatakan bahwa pemugaran rumah tersebut nantinya akan dilaksanakan secara gotong royong anggota TNI (Kodim 0709/Kebumen) bersama warga setempat, adapun kondisi rumah yang akan dipugar memang tidak layak huni, dinding rumah yang kusam, belum dipasang langit-langit, kondisi dapur masih jadi satu dengan kamar mandi yang terkesan kumuh sedangkan lantai masih berupa tanah.

    Kegiatan bakti sosial bedah rumah mendapat sambutan gembira sang pemilik rumah dan warga setempat terbukti dengan antusias warga bahu membahu menyelesaikan pengerjaannya yang sampai saat ini baru berjalan 80 %.

    Kegiatan bedah rumah milik Yusak warga RT 6 RW 1 Desa Grenggeng, Kecamatan Karanganyar, Kebumen. Program tersebut merupakan program untuk memperbaiki rumah tidak layak huni bagi anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

    Kegiatan bedah rumah dimulai, Kamis (3/9). Hadir Danramil 04 Karanganyar Kapten Arm Rochmat yang mewakili Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H Tampak Kepala Pegadaian Kebumen Heru H, kepala LVRI Kebumen yang di wakili oleh Dalimin, Kades Grenggeng Ismail, perangkat desa, TNI, Polri, dan 25 warga masyarakat Desa Grenggeng.

    Danramil 04 Karanganyar Kapten Arm Rochmat menyampaikan, kegiatan adalah bantuan yang nyata dari negara bagi penerima bantuan yang selama ini sudah mengabdi kepada negara. Atas kerja sama semua pihak terkait, diharapkan dalam pelaksanaannya saling mengontrol.

    Dia berharap, kegiatan itu bisa dilaksanakan dengan lancar dan bermanfaat. Kepala Pegadaian Kebumen Heru menyampaikan kerja sama yang baik tarutama kepada Kodim 0709/Kebumen dan masyarat Desa Grenggeng. Lokasi sasaran bedah rumah ini dipilih langsung dari Kodam lV Diponegoro. ’’Kebumen mendapatkan alokasi bedah rumah di antara 64 unit di seluruh Jawa Tengah,’’ujarnya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *