Kodim 0709/Kebumen Droping Air Warga Lepas 20 unit Mobil Tangki

    Kodim 0709/Kebumen Droping Air Warga Lepas Lima unit Mobil Tangki

    Kodim 0709/Kebumen Droping Air Warga Lepas Lima unit Mobil Tangki

    KODIM 0709/KEBUMEN, Dalam rangka mengatasi beban masyarakat yang mengalami krisis air bersih pada musim kemarau di Kabupaten Kebumen, Kodim 0709/Kebumen bersama BPBD Kabupaten Kebumen, PMI Cab Kebumen dan FKPPI Cabang Kebumen melaksanakan bakti sosial droping air bersih terpadu. Bantuan diberikan Desa Kajoran Kec. Karanggayam Kabupaten Kebumen melibatkan dua puluh unit kendaraan dalam kegiatan tersebut, Rabu (30/9/15).

    Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H, mengatakan, kegiatan terpadu TNI, BPBD, PMI dan FKPPI tersebut dilaksanakan untuk meringankan masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih di Desa Kajoran Karanggayam Kebumen. Bantuan air bersih sebanyak dua puluh unit mobil tangki ini sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-70, HUT Kodam IV/Dip ke-65 dan HUT PMI ke-70.

    “Dari laporan masyarakat Desa Kajoran yang merupakan salah satu desa yang mengalami kebutuhan air bersih maka kami Kodim memberikan bantuan sebagai upaya kepedulian sosial. Droping bantuan air bersih juga akan diberikan pada desa-desa lainnya, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu beban masyarakat guna meringankan akan kebutuhan air bersih,”ungkapnya.

    Kepala Desa Kajoran menyambut baik aksi simpati sosial Kodim dan jajarannya dikatakan Sugiyo  setiap memasuki musim kemarau sumber air di Desa kami selalu mengalami kekeringan sehingga warga desa mengalami kekurangan air terutama air bersih. Selama musim kemarau seperti sekarang ini warga harus mengambil air dari sumbernya yang letaknya cukup jauh dari pemukiman.

    Desa yang menjadi sasaran droping kali ini selain Desa Kajoran, Desa Penimbun dan Desa Kalireja Kec. Karanggayam.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *