Kodim Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

    Kodim Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

    Kodim Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

    KODIM 0709/KEBUMEN, Rangkaian pembangunan di wilayah pedesaan adalah meletakkan dasar pembangunan sosial ekonomi yang kuat dengan cara memberdayakan potensi wilayah yang ada di masyarakat pedesaan. Kesejahteraan masyarakat desa merupakan faktor penting dalam upaya pencapaian sasaran pembangunan. Melalui program bakti TNI melalui kegiatan pra TMMD Sengkuyung, diharapkan Kemanunggalan TNI Rakyat dapat terwujud dan terpelihara serta hubungan kerjasama yang baik dan harmonis. Selasa (22/9/15)

    Kegiatan secara terpadu, berkesinambungan dan lintas sektoral perlu adanya koordinasi yang baik antara Kowil, Pemda dan Dinas Instansi terkait serta partisipasi masyarakat dalam pelaksanaannya.

    Sejalan dengan dinamika perkembangan dan era globalisasi Kodim 0709/Kbm beserta Pemda Kab. Kebumen dan Instansi terkait telah merencanakan pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2015 yang diprioritaskan pada desa tertinggal dengan sasaran pembangunan yang meliputi kegiatan fisik maupun non fisik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

    Disamping itu pula Kodim dan jajarannya juga mempunyai tugas penting dalam membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan bakti TNI dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri.

    Kegiatan bakti TNI kali ini dipusatkan di Desa Kalijaya Kecamatan Alian Kab. Kebumen dengan sasaran fisik pembuatan talud pasangan batu sepanjang 29 m dengan tinggi 1,8 m sedangkan sasaran lain yakni berupa pengecoran jalan sepanjang 824,79 m dengan ditambah pembuatan plat deuker 1 unit. (http//kodim 0709.com)

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *