Rapat koordinasi TMMD Kalijaya Alian

    Rapat koordinasi TMMD Kalijaya Alian

    Rapat koordinasi TMMD Kalijaya Alian

    KODIM 0709/KBM – Rapat koordinasi membahas persiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II ke 95 tahun 2015 yang dilaksanakan di ruang rapat Bapermades Kab. Kebumen membahas persiapan berbagai sarana dan prasaran termasuk sasaran yang akan digelar dalam TMMG Sengkuyung ke-95 kali ini, Jum’at (11/9/15).

    Desa Kalijaya merupakan salah satu desa tertinggal yang menjadi prioritas sasaran kegiatan TMMD Sengkuyung II tahun 2015 ini yakni di wilayah Kec. Alian Kab. Kebumen, kondisi ini sesuai dengan keadaan Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial wilayah tersebut.

    Hadir dalam acara tersebut Danramil Alian Kapten Arh Suhartono, Bati Bakti TNI Pelda Harianto, serta diikuti perangkat Kades beserta perangkat Desa Kalijaya, Camat dan Polsek Alian serta dinas dan pihak terkait.

    Dalam rakor TMMD tersebut, Dandim yang diwakili Pelda Harianto menyampaikan beberapa hal, di antaranya sasaran fisik dan non fisik serta dukungan dana yang berasal dari APBD Provinsi dan APBD Kabupaten serta swadaya masyarakat.

    “Rakor ini merupakan agenda penting dalam pelaksanaannya agar kedepan TMMD bisa berjalan tanpa menemui hambatan dan dapat berjalan lancar karena semua pihak sudah mengetahui tentang rangkaian kegiatan yang dilaksanakan termasuk dana yang dibutuhkan,” kata Harianto.

    Dalam kegiatan TMMD nantinya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI dalam membantu suksesnya pembangunan pemerintah daerah dalam membantu kesulitan dan kebutuhan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan pada sektor perekonomian. Selain itu juga program lain yang tengah dihadapi Kodim yakni karya bakti bedah rumah, program pelayanan KB Kes gratis, ketahanan pangan, kegiatan sosial donor darah kedepan maupun kegiatan-kegiatan yang lainnya yang berhubungan langsung dengan kepentingan masyarakat.

    “Giat TMMD akan terus dilaksanakan oleh Kodim 0709/Kebumen. Jika pada jaman dulu masyarakat aktif membantu TNI dalam berperang, sekarang tiba saatnya TNI yang mendukung kesulitan masyarakat dalam pembangunan fasilitas umum,” ujarnya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *