Siapkan Gerakan Muda FKPPI, Matangkan Devile Siap Ikuti Apel Akbar

    Siapkan Gerakan Muda FKPPI, Matangkan Devile Siap Ikuti Apel Akbar

    Siapkan Gerakan Muda FKPPI, Matangkan Devile Siap Ikuti Apel Akbar

    KODIM 0709/KBM – Gerakan Muda Forum Komunikasi Putra-Putri TNI Polri dan Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Kebumen diapelkan dihalaman Makodim 0709/Kebumen guna mendapat pembinaan baik secara fisik maupun mental, pembinaan ini sebagai persiapan pada ajang apel akbar yang akan digelar di Ma Korem 072/Pamungkas Yogyakarta pada tanggal 20 September 2015 mendatang yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dikegiatan apel akbar di Ma Kodam IV/Diponegoro Semarang yang rencananya akan digelar pada tanggal 26 September 2015, latihan kali ini melibatkan personel sebanyak 90 orang atau 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi), Sabtu (12/9/15).

    Persiapan itu dipimpin Kasdim 0709 Kebumen Mayor Inf Edi Suparjo dan dipandu Kapten Inf Mungging. Selain teori juga praktik baris berbaris. Dengan penuh semangat mereka sangat serius mengikuti kegiatan tersebut.

    “Momentum ini menjadi tonggak kebangkitan FKPPI di Kebumen, karena sebelumnya sempat fakum,” kata Ketua Gerakan Muda FKPPI Kabupaten Kebumen Widianto di sela-sela mengikuti kegiatan Devile kali ini. Diakui Widianto, anggota FKPPI sebelumnya sulit berkumpul. Namun setelah mendapat pembinaan dan bimbingan dari Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya secara terus menerus, organisasi FKPPI maupun Gerakan Muda FKPPI menjadi bersemangat.

    Bahkan dalam sejumlah kegiatan yang digelar Kodim 0709 Kebumen diikuti anggota FKPPI. Hingga kemudian berlanjut untuk mengikuti devile di Makorem 072/Pmk.

    Menurut pelatih Serka Marjuki lebih lanjut dikatakan, dukungan, bimbingan, support, serta bantuan yang diberikan termasuk materiil maupun spirituil dari pihak terkait sangatlah membantu berkembangnya FKPPI ke depan, untuk itu semangat latihan agar lebih ditingkatkan mengingat kalian membawa nama satuan, nama almamater, nama Kebumen, oleh sebab itu jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh hasilnyapun akan memuaskan, kegiatan tidak akan sampai disini tapi kembangkan terus di lingkungan masing-masing sehingga dengan terbiasa latihan maka akan mendukung tugas satuan maupun organisasi itu sendiri, ujarnya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *