Siswa SD IT AT Thoriq Kunjungi Koramil 02/Gombong

    Siswa SD IT AT Thoriq Kunjungi Koramil 02/Gombong

    Siswa SD IT AT Thoriq Kunjungi Koramil 02/Gombong

    KODIM 0709/KEBUMEN, Kegembiraan para siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) dari At Thoriq Gombong melakukan kunjungannya ke Kantor Koramil 02/Gombong, Selasa (15/9/15).

    Dalam kunjungannya para siswa langsung disambut personel anggota Koramil 02/Gombong, tidak sungkan-sungkan para murid tersebut mengikuti instruksi yang diberikan Babinsa dengan menggelar latihan dan sikap dasar pelajaran berbaris, disamping itu pula Babinsa Pelda Paino langsung terjun membimbing para murid SD tersebut dengan  latihan dasar kepemimpinan dan mengenal lebih dekat tentang TNI

    Dalam pemberian materi kali ini diberikannya materi latihan dasar kepemimpinan siswa guna mendidik dan merangsang para siswa untuk menambah dan memperkaya ilmu disiplin militer, disamping itu pula dikembangkan sikap dan karakter anak. Penanaman sikap disiplin militer ini merupakan dasar bagi mereka tentang cinta tanah air dan memiliki semangat patriotisme, mereka juga dikenalkan sejarah lahirnya TNI dan sejarah Bendera Merah Putih.

    Selanjutnya mereka juga diperkenalkan dengan lingkungan koramil mulai dari struktur organisasi sampai dengan kegiatan yang di laksanakan anggota Koramil 02/Gombong tidak ketinggalan Pelda Paino juga memperkenalkan anggota masing-masing.

    Kepala SD IT At Thoriq Ibu Supriyani, S Pd. menyampaikan, kegiatan ini agar para siswa mengenal lebih dekat tentang kegiatan dilingkungan TNI, para siswa mengaku senang dan banyak dari mereka yang langsung mengungkapkan ingin jadi anggota TNI, disamping itu pula lanjut Supriyani, sebagai upaya menambah wawasan luas mereka tentang sejarah terbentuknya TNI disamping nantinya mereka akan memiliki wawasan kebangsaan dan cinta tanah airnya, juga membentuk karakter jiwa disiplin TNI.

    Danramil 02/Gombong Kapten Arm Sudarto mengucapkan terima kasih atas kunjungan para siswa SD IT At Thoriq yang bisa sebagai sarana peningkatkan hubungan silaturahmi  dan ajang pembentukan karakter baik penerus bangsa.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *