Tim Penilai TMKK Provinsi Jateng Kunjungi Kodim 0709/Kbm

    Tim Penilai TMKK Provinsi Jateng Kunjungi Kodim 0709/Kbm

    Tim Penilai TMKK Provinsi Jateng Kunjungi Kodim 0709/Kbm

    KODIM 0709/KBM – Bertempat dihalaman apel Makodim 0709/Kebumen digelar kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) tahun 2015, kegiatan tersebut diselenggarakan sekaligus penerimaan Tim Penilai dari tingkat Provinsi Jawa Tengah terkait keberhasilan KB yang dilaksanakan secara terpadu di wilayah Kab. Kebumen, Selasa (8/9/15).

     Ketua penyelenggara Pasiter Kodim 0709/Kbm Kapten Inf Catur Teguh Widodo dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yakni 1) Menguatkan dan mempercepat pencapaian sasaran program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, 2) Dengan promosi produk UPPKS diharapkan dapat menggugah semangat usaha keluarga di Kab. Kebumen utama mereka yang masih katagori prasejahtera dan KS I dalam mengembangkan UPPKS, 3) Lomba kegiatan UPPKS unggulan dan penggerakan para Babinsa dalam peningkatan pelayanan KB.

    Lebih lanjut dikatakan Pelayanan KB sudah dimulai pada tanggal 1 September 2015 sampai dengan 30 September 2015 nanti, dan pada tanggal 5 September 2015 telah digelar pelayanan KB serentak di wilayah binaan para Babinsa dengan mencapai hasil IUD : 152, Implan : 1193, MOW : 4, Suntik 173, dengan jumlah seluruh 1592 Akseptor, sedangkan untuk pelayanan KB Kesehatan di Makodim telah diperoleh sebanyak IUD 43, Implant 113 dan MOP 2 dan dilanjutkan dengan pelayanan KB gratis sampai dengan 30 September 2015.

    Catur juga menjelaskan, dalam waktu yang bersamaan juga degelar kegiatan kelompok Bina Keluarga Balita  (BKB) yang akan diselenggarakan di Desa Gemeksekti Kab. Kebumen yang akan dirangkai dengan kegiatan Bina Keluarga Lansia (BKL) di Kelurahan Kebumen sedangkan di Desa Kalireja akan digelar kegiatan Bina Keluarga Remaja (BKR)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *