Veteran Terharu, Berharap Kegiatan Berlanjut

Veteran Terharu, Berharap Kegiatan Berlanjut

Veteran Terharu, Berharap Kegiatan Berlanjut

KODIM 0709/KEBUMEN – Selama 15 hari Koramil 04/Karanganyar beserta masyarakat sekitar secara terpadu telah merubah kondisi rumah Bapak Yusak menjadi lebih sehat, rapih dan indah, beliau merupakan salah satu penerima kegiatan program bedah rumah bagi para anggota veteran atas kerjasama Kodim 0709/Kebumen dengan PT. Pegadaian Cabang Kebumen, di Desa Grenggeng Kec. Karanganyar Kab. Kebumen, selesai yang dilaksanakan selama kurun waktu 2 minggu, Selasa (22/9/15).

Rumah yang semula tidak layak huni, kini dapat dinikmati Bapak Yusak sekeluarga berkat kerjasama dan uluran tangan bantuan sosial PT. Pegadaian (persero) Cabang Kebumen, kini Bapak Yusak sudah bisa menikmati hunian sesuai standar rumah sehat, rasa haru dan tetesan air mata sang veteran tidak kuasa lagi ketika menyaksikan rumahnya yang kini terlihat sehat dan layak huni, beliau Bapak Yusak hanya bisa mengucapkan terimakasih dan berharap program seperti ini akan bisa berlanjut.

Naskah serah terima.

Prosesi penandatanganan naskah serah terima pekerjaan di gelar di halaman rumah setempat pukul 10.00 WIB dari Kodim 0709/Kebumen kepada pemilik rumah Bapak Yusak yang disaksikan oleh pihak PT. Pegadaian (persero) Cabang Kebumen, hadir dalam acara serah terima pekerjaan tersebut Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H, Danramil 04/Karanganyar Kapten Arm Rochmat beserta anggotanya, Muspika Karanganyar, Ketua LVRI H. R Sunarto dan sejumlah para tokoh masyarakat dan warga turut menyaksikan prosesi yang cukup mengharukan tersebut.

Pada puncak kegiatan Komandan Kodim 0709/Kebumen beserta rombongan yang terdiri dari Bapak Muchamad Choyin, S.E. selaku Deputi pimpinan wilayah bagian bisnis area Purwokerto, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) H.R Sunarto dan Kanminvetcad Gombong hadir untuk menyaksikan prosesi penandatanganan serta penyerahan hasil pekerjaan karya bakti bedah rumahkepada sang pemilik.

Acara dimulai dengan beberapa sambutan. Mulai dari Ketua LVRI H. R Sunarto mewakili veteran, dia mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak BUMN dan Kodim 0709/Kebumen dengan bakti sosialnya telah peduli dan memperhatikan kehidupan para veteran.

 

“Kita masih prihatin dengan keadaan para veteran perang. Sebab, saat ini masih ada yang belum mempunyai rumah atau masih menempati rumah yang tidak layak huni. Semoga kegiatan seperti ini terus dilanjutkan,” kata Ketua LVRI yang mendapat kesempatan pertama memberi sambutan.

Sementara dari pihak PT. Pegadaian yang diwakili Bapak Muchamad Choyin, S.E selaku Deputi pimpinan wilayah bagian bisnis area Purwokerto mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kehadiran BUMN untuk negeri.

“Ini adalah kegiatan yang sifatnya simultan, dan mudah mudahan akan lebih banyak lagi kegiatan yang bisa menghadirkan BUMN di masyarakat,” kata Choyin.

Sebelum prosesi penanda tanganan naskah serah terima hasil pekerjaan bedah rumah, Komandan Kodim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H mengatakan, bahwa apa yang dilakukan Kodim bersama pihak PT. Pegadaian merupakan bentuk kepedulian selaku generasi penerus kepada para veteran. “ Ucapan terimakasih kepada PT. Pegadaian (persero) atas bantuan dan perhatiannya kepada keluarga Bapak Yusak dengan segala dukunganya sehingga kegiatan bedah rumah ini dapat berlangsung dengan baik, TNI akan mendukung program-program dari BUMN yang sangat menyentuh dan bermanfaat secara langsung bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selanjutnya kepada seluruh masyarakat Desa Grenggeng saya minta untuk dapat ikut menjaga keluarga Bapak Yusak dan memelihara hasil pekerjaan bedah rumah ini, sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi kita bersama bahwa di Desa Grenggeng ini kita masih mempunyai sesepuh pejuang bangsa yang selalu kita harapkan do’a dan restunya bagi kita dalam melanjutkan perjuangan beliau mengisi kemerdekaan ini “.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *