Babinsa Bantu Masyarakat Perbaikan Saluran Irigasi

    Babinsa Bantu Masyarakat Perbaikan Saluran Irigasi

    Babinsa Bantu Masyarakat Perbaikan Saluran Irigasi

    Kodim 0709/Kebumen. Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Kodim 0709/Kebumen Kopda Mukmin bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan perbaikan saluran irigasi di Desa Bocor Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen. Senin (05/10/15)

    Saluran irigasi dengan panjang 250 meter dan lebar 60 centimeter yang semula belum permanen dan kalau musim penghujan sering jebol akibat tergerus air, sehingga air yang mengalir tidak bisa maksimal sampai ke sawah. Hal ini perlu adanya perbaikan dengan cara dipasang batu menggunakan adukan semen dan pasir. Disamping kuat, juga aliran air menjadi lancar. Karena tidak lama lagi sudah mulai Masa Tanam I (MT I) yang sesuai dengan jadwal pada bulan Oktober. Namun sampai saat ini belum bisa dimulai karena menunggu musih hujan turun.

    Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan agar saluran irigasi yang sudah diperbaiki bisa dijaga bersama-sama dengan baik jangan justru malah dilobangi , sehingga bisa berfungsi dengan baik dalam jangka yang cukup lama. Terutama untuk persiapan masa tanam I supaya sawah cukup terairi sehingga bisa lebih meningkat hasilnya untuk mewujudkan swasembada pangan terutama padi.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *