Babinsa Dampingi Petani Pompanisasi Tanaman Jagung

Babinsa Dampingi Petani Pompanisasi Tanaman Jagung

Babinsa Dampingi Petani Pompanisasi Tanaman Jagung

Kodim 0709/Kebumen. Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Serma Riyanto melaksanakan tugas pengawalan dan pendampingan pertanian di Desa Banjurmukadan Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen dalam rangka penyiraman tanaman jagung yang berumur kurang lebih tiga minggu di lahan milik bapak Susanto, Senin (05/10/15).

Pada Bulan Oktober Minggu ke I belum ada tanda-tanda akan turun hujan, sehingga kondisi lahan yang ditanami jagung banyak yang kering atau pecah-pecah sehingga tanaman jagungnya tidak bisa tumbuh dengan baik karena kekurangan air.

Berkaitan hal tersebut, Babinsa bersama petani berupaya untuk mengatasi kekeringan dengan cara menyiram air dengan mesin pompa air. Diharapkan setelah disiram secukupnya, tanaman jagung akan cepat tumbuh dengan baik dan subur.

Selain melaksanakan penyiraman, Babinsa juga melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung , barangkaliĀ  ada organisme pengganggu tanaman ( OPT ) yang menyerang tanaman tersebut. Apabila ada tanda-tanda adanya serangan hama maupun penyakit bisa segera dilakukan pencegahan dan diatasi sehingga tanaman jagung bisa tumbuh dengan baik.

Dengan perawatan secara rutin dan intesif, maka perkembangan dan pertumbuhan tanaman jagung akan semakin bagus dan diharapkan panen jagungĀ  juga akan semakin meningkat untuk mencapai swasembada pangan khususnya komoditas Jagung.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *