Babinsa Desa Tugu Bantu Kebutuhan Air Bersih Warga

Babinsa Desa Tugu Bantu Kebutuhan Air Bersih Warga

Babinsa Desa Tugu Bantu Kebutuhan Air Bersih Warga

KODIM 0709/KEBUMEN – Desa Tugu Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen yang berkedudukan 10 Km dari Koramil 20/Buayan merupakan salah satu desa binaan koramil setempat, Desa yang berpenduduk 4.550 jiwa tersebut saat ini mengalami musibah kekuarangan air bersih, banyak warga desa yang mengeluhkan akan kebutuhan air tersebut terutama untuk keperluan sehari-hari dari mulai memasak, mencuci, mandi dan keperluan lainnya, adalah Serda Sugeng selaku babinsa desa tersebut menanggapi keluhan warganya, dan atas seijin Danramil maka Serda Sugeng melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk BPBD Kab. Kebumen, Selasa (13/10/15).

Dari hasil koordinasi tersebut, pihak BPBD Kab. Kebumen merespon dengan mengirimkan 8 tangki air bagi masyarakat Desa Tugu,  masyarakat Desa Tugu yang selama ini memanfaatkan air sumber yang kini kondisi ketersediaan airnya hanya cukup untuk mencuci disebabkan kondisi airnya yang keruh.

Atas dasar itulah maka masyarakat meminta bantuan air bersih melalui Babinsa, memang untuk 8 air tangki belum dirasa cukup bagi penduduk namun setidaknya langkah ini sudah bisa membantu kebutuhan warga, ujar Sugeng sambil mengisi jerigen yang mulai antri.

Masyarakat mengaku senang dengan adanya bantuan air bersih ini, diharapkan kegiatan ini tidak berhenti sampai disini saja namun bisa berlanjut sampai dengan menjelang musim hujan tiba, menurut Karyo Suwito salah seorang tokoh masyarakat.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *