Babinsa Koramil 02/Gombong Bersama Rakyat Gugur Gunung

Babinsa Koramil 02/Gombong Bersama Rakyat Gugur Gunung

Babinsa Koramil 02/Gombong Bersama Rakyat Gugur Gunung

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 02/Gombong bersama masyarakat Desa Panjangsari Kec. Gombong Kab. Kebumen melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan jalan desa sebagai penghubung antar dusun dengan menggunakan tanah sawah (lungka) dengan sasaran, panjang 500 m dan lebar 2,5 m. Jum’at (30/10/15).

Serma Paino Bati Tuud Koramil 02/Gombong memimpin langsung dilapangan bersama masyarakat Desa Panjangsari, menurut warga kerja bakti ini mereka sebut dengan istilah gugur gunung diambilkan dari nama paguyuban yang artinya kerja keras melibatkan seluruh warga, jalan ini nantinya akan difungsikan sebagai sarana transfortasi hasil pertanian dan pendukung kelancaran perekonomian masyarakat antar kampong satu dengan lainnya.

Sebelum jalan ini dibuka, masyarakat harus menempuh jarak 2-3 Km untuk mengangkut hasil pertanian, dengan dibangunnya jalan ini diharapkan kehidupan perekonomian warga semakin meningkat.

Kepala Desa Panjangrsari Bp Sugiri yang langsung melakukan pengawasan dilapangan mengatakan, kegiatan ini murni gagasan dan ide warga dan Babinsa Koramil 02/Gombong, yang menghendaki dibukanya akses cepat ekonomi warga, meski dengan alat seadanya, warga yang dibantu Babinsa terlihat cukup semangat dan antusia menyelesaikan pekerjaannya, panas terik mataharipun tidak mereka hiraukan, akan hal ini saya sampaikan terimakasih kepada Koramil Gombong dan seluruh masyarakat Panjangsari yang telah bahu membahu dan bergotong-royong, melaksanakan kerja bakti dengan penuh kesungguhan, ujar Kades.

Gugur gunung pembuatan jalan penghubung antar Dukuh menggunakan ini memang menggunakan tanah sawah (Lungka) dikarenakan kondisi kemarau dan cadangan air yang minim, sehingga belum memungkinkan untuk melakukan rabat beton, namun dari hasil rapat Desa rencana kedepan akan segera dibuat permanen. Jalan yang dikerjakan nantinya akan menghubungkan dua Dukuh yakni Dukuh Rinjingan dan Dukuh Bagal.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *