Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Berikan Semangat Petani

    Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Berikan Semangat Petani

    Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Berikan Semangat Petani

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Desa Karangsari Kec. Kutowinangun Kab. Kebumen Sertu Joko Sutomo anggota Koramil 09/Kutowinangun bersama petani melaksanakan panen kedelai varietas Grobogan di lahan seluas 200 ubin dengan hasil 3 kwintal. Selasa (27/10/15).

    Panen kedelai kali ini cukup membanggakan, menurut Kepala Desa Karangsari Supardi menjelaskan, berkat kerjasama yang baik antara para petani, kelompok tani dan TNI, capaian target kali ini bisa tercapai melalui prestasi panen kali ini, sebelumnya pada musim tanam tahun lalu, dijelaskan Pardi, dengan luas lahan 200 ubin hanya menghasikan kedelai 2,5 kwintal, dari hasil tersebut peningkatan dapat kita tunjukan hal ini tidak terlepas dari pengolahan lahan, pemupukan sampai pada perawatan yang intensif dan terpadu, atas peran para petani dan upaya TNI, saya mewakili seluruh warga mengucapkan berterimakasih, semoga kegiatan ini bisa menambah pengetahuan, pengalaman dan sekaligus ajang silaturahmi antara aparat diwilayah dan masyarakat, paparnya.

    Ditambahkan Kades, Terkait program pemerintah dibidang pertanian swasembada pangan di wilayah Kutowinangun telah terjadi peningkatan hasil produksi yang sangat pesat dari tahun-tahun sebelumnya. “Kita tahu bahwa kedelai varietas Grobogan ini merupakan jenis unggulan, ini berkat kerjasama sinergitas peran Babinsa diwilayah dalam turut serta mensukseskan swasembada pangan mulai dari memperbaiki maupun membuat saluran irigasi, distribusi bibit dan pupuk maupun menstabilkan harga dipasaran serta mendatangkan para investor,” ujar Kades.

    “Tiga bulan sudah masyarakat menanti panen kedelai ini, Pada hari ini kita bersama-sama memanen dengan hasil yang sangat memuaskan serta berharap dapat mendorong para petani agar lebih semangat memacu dan memajukan sektor pertanian,” kata babinsa Koramil 09/Kutowinangun Sertu Joko.

    “Koramil siap membantu memanfaatkan lahan tidur, sebagai pelopor dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan peran aktif Babinsa dalam pendampingan pertanian serta memberikan penyuluhan dilapangan,” Sertu Joko mengutip perintah Danramil 09/Kutowinangun saat briefing pagi.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *