Babinsa Koramil 21/Rowokele Buat Pupuk Organik

Babinsa Koramil 21/Rowokele Buat Pupuk Organik

Babinsa Koramil 21/Rowokele Buat Pupuk Organik

KODIM 0709/KEBUMEN, Serka Suratno      Anggota Koramil 21/Rawakele bersama dengan anggota PPL Bapak Hartoyo, memberikan contoh cara pembuatan pupuk organik kepada kelompok tani Makmur Maju, Rabu (21/10/15).

Pupuk organik merupakan pupuk yang berbahan dasar alam dan tidak menggunakan bahan kimia sintetis, Pupuk organik bertujuan untuk memperbaiki struktur tanah, mengembalikan kesuburan tanah, menjaga keseimbangan ekosistem. Dengan menggunakan pupuk organik unsur hara dalam tanah akan terjaga dan dapat mudah terserap oleh tanaman sehingga kebutuhan unsur hara akan terpenuhi dengan tanah yang diperlakukan dengan cara organik.

Dengan menggunakan pupuk organik tidak hanya kesuburan tanah, terhindar dari kontaminasi kimia dan menjaga keseimbangan, tetapi juga menekan biaya produksi yang sekarang ini dirasakan petani amat tinggi.

Oleh karena itu, dengan pendekatan dan pendampingan secara langsung kepada petani, di harapkan kegiatan ini juga mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani. Sehingga semangat petani semakin meningkat, dan sebagai penyemangat para generasi muda untuk mau bertani, karena sekarang ini sangat sedikit sekali minat para kaum muda atau generasi muda untuk bertani.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *