Kegiatan LDK SMK Purnama

    Kegiatan LDK SMK Purnama

    Kegiatan LDK SMK Purnama Gombong

    Kodim 0709/Kebumen. Bamin Wanwil Koramil 03/Sempor, Sertu Eko Triyono dengan beberapa rekan babinsa lainnya pada tanggal 14 Oktober 2015 memberikan materi LDK ( latihan dasar Kepemimpinan ) pada anak-anak SMK Purnama kelas XI dan kelas XII yang diikuti kurang lebih 300 siswa di sekitar pendopo obwis waduk sempor. LDK ( Latihan Dasar Kepemimpinan ) jangan dijadikan sebagai ajang yang menakutkan karena kegiatan LDK merupakan orentasi dasar dari kesiswaan seperti kepramukaan sebagai media siswa untuk mengenal sekolah,organisasi, baik tentang lingkungan fisik, lingkungan sosial maupun mengenal cara belajar dan berorganisasi.
    Kepala sekolah SMK Purnama Bapak H. Sutopo A. mengatakan atau memercayakan kepada Babinsa atau koramil Sempor untuk memberikan materi tentang dasar-dasar kepemimpinan dan juga tentang wawasan kebangsaan yang akhir-akhir ini mulai luntur pada pada generasi muda dijaman sekarang.
    Kami selaku Babinsa menekankan kepada pihak sekolah hendaknya kegiatan LDK ini juga dapat dimanfaatkan oleh sekolah untuk memantapkan peserta didik LDK menjadikan suatu satuan pendidik bagi siswa-siswanya.Peserta didik LDK diharapkan menjadi lebih mantap dan bangga menjadi siswa di sekolah tersebut. Dan menjadikan Organisasi Kesiswaan (osis ) menjadi lebih disiplin. Dengan pembekalan LDK siswa mengenal atau mengetahui dasar-dasar 11 azas Kepempimpinan diantaranya Taqwa, Ing Ngarso sung tulada,ingmadya mangun karsa, Tut wuri handayani . oleh karena itu Kami selaku Babinsa dengan LDK materi yang diberikan atau metode pembelajarannya menyesuaikan dengan tingkat perkembangan psikologis peserta didik. Dan di akhir kegiatan LDK kepala sekolah menyampaikan banyak terima kasih kepada Koramil sempor atas kerjasamanya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *